154 Atlet Kontingen Trenggalek Berangkat Ikuti Porprov Ke - 7 Jatim, Mas Syah Pesan Bertanding Dengan Maksimal

berita

22 June 2022

99
154 Atlet Kontingen Trenggalek Berangkat Ikuti Porprov Ke - 7 Jatim, Mas Syah Pesan Bertanding Dengan Maksimal

Sejumlah 154 atlet kontingen Kabupaten Trenggalek akan mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-7 Tahun 2022.

Didampingi 39 oficial, para atlet tersebut akan bertanding dalam 21 cabang olahraga pada lokasi venue yang tersebar di 4 Kabupaten, yakni Jember Lumajang, Situbondo, dan Bondowoso mulai dari 25 Juni hingga 2 Juli 2022 mendatang.

Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Natanegara yang berkesempatan memberangkatkan atlet ini dari Pendhapa Manggala Praja Nugraha berharap, para atlet dari Trenggalek mampu berjuang sekuat tenaga untuk bertanding dengan maksimal demi mengharumkan nama Trenggalek, Senin (20/6/2022).

 


 

Hal ini tegaskan olehnya mengingat tidak semua pemuda Trenggalek memiliki kesempatan yang sama untuk mendulang prestasi dalam ajang ini

"Kalian semua adalah anak-anak pemuda terpilih dari sekian ratus ribu anak muda di Kabupaten Trenggalek hanya terpilih 150 an atlet. Ini suatu kebanggan yang tidak semua orang bisa dapatkan dan ini adalah suatu yang harus kita syukuri," ungkap Wabup.

Mas Syah, sapaan akrab pria ini juga menegaskan, ada banyak hal yang didepan mata ketika menjadi atlet-atlet berprestasi. Mas Syah menyebutkan menjadi atlet dapat membuka pintu rezeki, membuka pintu kesempatan untuk bisa berkarir di tempat-tempat lain yang lebih baik.

 


 

"Ada satu contoh mantan atlet berprestasi yang juga berada diantara kita yang namanya Pak Dandim. Pak Dandim ini juga dulu mantan atlet basket," jelasnya.

Maka dari itu, Wabup berharap atlet Trenggalek yang berangkat mengikuti Porprov bisa memaksimalkan kesempatan kali ini meskipun ditengah keterbatasan yang ada. "Sehingga kami atas nama Pemerintah Kabupaten Trenggalek berharap banyak kepada kalian semua untuk bisa membawa Trenggalek lebih baik lagi," harapnya.

Kami meyakini, sambung mantan anggota DPRD ini "ditengah keterbatasan kita dan anggaran yang dimiliki Kabupaten Trenggalek, adik-adik semua ini bisa memenangkan Porprov Jatim ke 7," ajaknya.

 


 

Disisi lain, tak hanya mengejar prestasi namun Mas Syah turut juga menaruh harapan agar kontingen atlet dari Trenggalek bisa menjaga sikap saat mengikuti ajang ini.

"Kalian berangkat membawa nama baik Kabupaten Trenggalek. Tolong disana dijaga sikapnya, karena Trenggalek terkenal sebagai kota yang santun, kota yang adem ayem gemah ripah loh jinawi," pesan Wabup.

"Kita punya kewajiban menjaga sikap kita, menjaga akhlak kita dimanapun kita berada sehingga ketika kalian semua mampu bersikap seperti itu itu akan menjadi nilai tambah untuk Kabupaten Trenggalek lebih bisa dikenal minimal di Jawa Timur," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek