30 Pengelola BUMDesa Ikuti Pelatihan dari BBPPM Yogyakarta

inovasi

26 May 2023

355
30 Pengelola BUMDesa Ikuti Pelatihan dari BBPPM Yogyakarta

Pelatihan BUMDesa : Menguatkan Pengelolaan Desa untuk Kemajuan Ekonomi Rakyat!

Selama 4 hari ke depan, 30 Pengelola Operasional Badan Usaha Milik Desa di Kabupaten Trenggalek akan mengikuti pelatihan BUMDesa yang diadakan oleh BBPPM Yogyakarta di Gedung Bhawarasa. Mereka akan diperkaya dengan pengetahuan mendalam seputar pengelolaan BUMDesa.

Pelatihan ini mencakup berbagai aspek penting, seperti teori-praktek, kebijakan pemerintah, regulasi BUMDesa, pengelolaan bisnis, kerjasama dan jejaring, pemasaran produk dan e-commerce, pelaporan keuangan, penyusunan RKTL, dan evaluasi. Tujuannya adalah agar peserta mampu menjalankan dan mengembangkan BUMDesa secara profesional.

 


 

Kami merasa terhormat karena Kabupaten Trenggalek mendapatkan kesempatan ini. Sekda Trenggalek, Edy Soepriyanto, dengan antusias menyambut pelatihan ini dan melihatnya sebagai langkah maju dalam memajukan ekonomi rakyat Trenggalek.

Beliau berharap agar peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan baik untuk kemajuan BUMDesa dan masyarakat secara keseluruhan.

BUMDesa merupakan wadah penting untuk mengoptimalkan potensi desa secara kolektif dan menciptakan identitas unik yang mampu mensejahterakan masyarakat.

Kami percaya bahwa pelatihan ini akan memberikan wawasan baru dan semangat yang tinggi dalam mencapai tujuan tersebut. Diskominfo Trenggalek