71 CPNS RESMI MENYANDANG STATUS MENJADI PNS

berita

16 May 2018

438
71 CPNS RESMI MENYANDANG STATUS MENJADI PNS

Bahagia, begitulah perasaan yang dirasakan oleh para Bidan PTT Kementerian Kesehatan dan THL-TB Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian yang tengah berseragam KORPRI dan berkumpul di Pendhapa Manggala Praja Nugraha, Rabu (16/5). Pasalnya pada hari ini mereka mendapatkan Surat Keputusan (SK) Bupati tentang pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dilanjutkan pengambilan sumpah janji setianya selama menjadi abdi negara.

Penyerahan SK tersebut secara simbolis dilakukan oleh Plt. Bupati Trenggalek dan disaksikan oleh Plt. Sekda Trenggalek Drs. Kuspirigianto, M.M serta pejabat lainnya. Hari ini tercatat ada sebanyak 71 CPNS yang secara resmi menyandang status sebagai PNS tmt 1 Juni 2018 dengan rincian dari Bidan PTT Kementerian Kesehatan sebanyak 55 PNS, THL-TB dari Kementerian Pertanian sebanyak 16 PNS, serta sebanyak 202 PNS lainnya yang diambil sumpah janjinya untuk setia mengabdi kepada negara dan UUD 45.

Usai mengucapkan selamat kepada para PNS yang baru saja diangkat, Plt. Bupati menuturkan bahwasanya hari itu akan menjadi hari bersejarah bagi mereka yang menirukan pembacaan ikrar sumpah/janji PNS.  Pasalnya ikrar yang ditirukan laksana ijab kabulnya seseorang yang sedang menikah, suci dan mengikat supaya para PNS yang baru diangkat agar tetap setia mengabdikan dirinya sebagai insan abdi negara.

"Ini harus dimaknai sebagai ibarat kata kalau seseorang yang menikah inilah ijab kabulnya.  Sebelum halal ijab kabulnya untuk selalu setia kemudian dihadapan Tuhan seperti apa memulai rumah tangga yang baik ya ini ijab kabul kita.  Sebagai siapa? sebagai warga negara Indonesia dengan negaranya," tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa kesetiaan para PNS kedepan harus dimaknai dan juga didasarkan kepada niat melayani masyarakat khususnya bagi masyarakat Trenggalek.

"Jadi saya mohon dengan betul dengan sangat satu hal saya selalu katakan, tidak ada kewajiban para PNS ini bersetia secara pribadi terhadap saya (Plt.Bupati).  Kalaupun memang mau bersetia bersumpah berjanji ya setialah kepada rakyat Indonesia yang ada di  Trenggalek," Imbuhnya menegaskan. Diskominfo Trenggalek