77 CPNS Formasi Tahun 2018 ikuti Pengarahan Umum Gelombang III

berita

29 March 2019

335
77 CPNS Formasi Tahun 2018 ikuti Pengarahan Umum Gelombang III

Sebanyak 77 Calon Pegawai Negeri Sipil formasi Tahun 2018 ikuti pengarahan umum gelombang ke III yang digelar Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Trenggalek di Gedung Bhawarasa, Jumat (29/3). Pengarahan umum ini merupakan gelombang terakhir setelah 2 hari sebelumnya 300 orang CPNS telah mengikuti pengarahan umum lebih dahulu dan juga kelanjutan dari penyerahan SK pengangkatan CPNS yang berlangsung Senin lalu.

Berseragam putih hitam, para calon abdi negara ini datang dari berbagai penjuru wilayah Trenggalek, bahkan ada beberapa diantaranya berasal dari luar Trenggalek. Turut hadir sebagai narasumber pada pengarahan ini Plt.Kepala Dinas Kominfo Trenggalek, Drs.Triadi Atmono, M.Si.

Drs.Nurudin Boedy Santoso Kepala Bidang Formasi dan Informasi BKD Trenggalek menuturkan pada CPNS baru untuk selalu menjaga nama baik Korps Pegawai Negeri Sipil ditengah masyarakat, berbagai hak dan kewajiban sebagai PNS juga ia paparkan supaya tunas-tunas baru abdi negara ini mengetahui apa saja yang harus dikerjakan saat jadi PNS.

"PNS adalah pemimpin minimal memimpin dirinya sendiri dan mampu menjadi menyuarakan apa yang ada dilingkungan anda berada," tuturnya kepada calon ASN ini.

"Kita harus memahami tugas fungsi dan responsif apa yang kita lihat. Dan mampu menjembatani pelayanan publik yang cekatan," imbuhnya.

Sementara itu Plt.Kepala Dinas Kominfo, Drs.Stefanus Triadi Atmono, M.Si yang menjadi narasumber memaparkan materi mengenai gambaran umum Kabupaten Trenggalek. Berbagai program unggulan yang menjadi terobosan Pemkab Trenggalek dalam mencapai peningkatan kualitas pelayanan publik disampaikan olehnya dengan harapan para CPNS baru ini mampu mengetahui medan tantangan pekerjaan yang akan dihadapi kedepannya.

"Tentunya kami terimakasih kepada Bapak Bupati memerintahkan untuk memberikan materi etika birokrasi menuju revolusi 4.0. Ini diharapkan kita sebagai birokrasi yang cepat tanggap responsif untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," terangnya.

Ditambahkan olehnya kehadiran CPNS baru ini harus mendukung peningkatan kualitas pelayanan di masyarakat. Masyarakat harus merasakan semangat perubahan pelayanan baru dari regenerasi PNS yang ada.

"Jadi diharapkan adanya kehadiran birokrasi kita sudah tidak saatnya lagi kita akan mempersulit dan sebagainya. Bagaimana kita akan mempermudah pelayanan masyarakat, kemudian pelayanan cepat murah akuntabel sehingga masyarakat saat ini bisa terjamin kesejahteraannya," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek