Atraksi Ular Hingga Musik Religi MeriahkanParade Drumband Trenggalek 2018

berita

27 August 2018

1952
Atraksi Ular Hingga Musik Religi MeriahkanParade Drumband Trenggalek 2018

Selama 2 hari berturut-turut Pemerintah Kabupaten Trenggalek selenggarakan Parade Drumband untuk semarakkan peringatan HUT Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 73 sekaligus Hari Jadi Trenggalek ke 824.  Di hari pertama yakni 25 Agustus parade Drumband tingkat SD/MI digelar, lantas pada 26 Agustus event serupa di tingkat SMP, MTs, SMA/SMK sukses dan berlangsung sangat meriah, Minggu (26/8).

 

Parade drumband di hari kedua ini mengambil start di depan SMPN 5 Trenggalek dan finish di depan Pendopo Manggala Praja Nugraha. "Ini adalah kegiatan pawai drumband yang diikuti oleh 38 peserta, alhamdulilah pelaksanaannya lancar dan ini sesuai target jam 16:00 sudah selesai," terang Plh Bupati Drs. Pariyo yang turut menyaksikan di panggung kehormatan.

 

Penonton yang datang dari berbagai penjuru Trenggalek rela duduk berdesakan sembari menyaksikan lenggak-lenggok peserta drumband dengan atraksi yang dibawakan.  Bahkan Plh.Bupati Trenggalek Drs.Pariyo yang ikut menyaksikan di panggung kehormatan juga terkesima dengan penampilan salah satu grup peserta putri dari SMA yang membawakan atraksi unik dengan membawa ular berukuran besar. 

 

"Kami sangat apresiasi sekali karena mereka bisa mengekspresikan diri dengan binatang peliharaan, itu kegiatan komunitas dan tiap tahun pasti ada," ungkap Plh Bupati.

 

Sementara itu Drs. Pariyo juga menyampaikan apresiasi kepada para peserta drumband yang datang dari Ponpes yang tersebar dari berbagai wilayah di Kabupaten Trenggalek.  Pasalnya kehadiran santri dari pondok pesantren ini membawa suasana baru bagi parade drumband 2018 dengan lagu-lagu islami yang dibawakan.

 

"Tentunya saya dari Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih sekali dimana dari Ponpes yang ada di Trenggalek ikut berpartisipasi meramaikan 17 Agustus dan Hari Jadi Trenggalek," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek