Berinvestasi di Trenggalek Cukup Strategis dan Menjanjikan, Begini Saat Disampaikan Bupati Saat Kunjungan CEO JATIM

inovasi

24 October 2021

203
Berinvestasi di Trenggalek Cukup Strategis dan Menjanjikan, Begini Saat Disampaikan Bupati Saat Kunjungan CEO JATIM

Beragam kemudahan investasi ditawarkan oleh Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat mendampingi kunjungan beberapa pengusaha dari CEO Indonesia chapter Jawa Timur.

Bupati Nur Arifin menyampaikan berinvestasi di Trenggalek cukup strategis menjanjikan, karena orientasi pembangunan di Pulau Jawa saat ini terfokus ke arah selatan, Sabtu (23/10/2021).

Setelah Pantura, jalur Pansela juga masuk kedalam koridor nasjonal dimana dalam Perpres 80 Tahun 2019 Trenggalek masuk dalam wilayah pengembangan Selingkar Wilis dan kawasan Pantai Selatan.

Jika dilihat dari rencana pembangunan Selingkar Wilis, kedepan akan ada jalan radial yang menghubungkan Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, Madiun, Kediri atau yang biasa disebut Tunggal Rogo Mandiri.

Belum lagi di Kediri juga akan segera dibuka bandar udara penerbangan komersil yang terbesar di Jawa Timur dengan embarkasi internasionalnya. Kemudian dari Bandar Udara tersebut akan ditarik ke arah selatan yang exit tol ke Tulungagung.

"Artinya kalau sampai ke Watulimo sini dari exit tol besok itu cuma sekitar 20 menit melalui jalan nasional," jelas Bupati.

Kemudian di sisi selatan Trenggalek disamping punya pelabuhan ikan nusantara, Pemerintah juga sedang membangun pelabuhan niaga yang dimanfaatkan untuk perdagangan maupun pariwisata.

"Makanya kenapa kita saat ini kumpul di Watulimo, ya karena ini akan menjadi kota baru di Kabupaten Trenggalek. Pendhapa yang pusat pemerintahan mungkin akan kalah ramai dengan Watulimo," ungkapnya.

Ditambahkan oleh Bupati, "Karena Watulimo nanti sangat terakses dengan semua infrastruktur nasional dan juga prioritas pembangunan dari Pak Presiden Jokowi," imbuhnya melengkapi.

Dengan menjaring peluang investasi seperti ini, diharapkan roda perekonomian bisa segera tumbuh berseiring dengan upaya pemulihan ekonomi yang sedang gencar dilaksanakan oleh Pemerintah. Diskominfo Trenggalek