BUKA LOMBA TARI KREASI DI MAKODIM 0806, BUPATI NUR ARIFIN PESAN TETAP TUMBUHKAN SEMANGAT JIWA-JIWA BERPRESTASI

berita

15 September 2020

1883
BUKA LOMBA TARI KREASI DI MAKODIM 0806, BUPATI NUR ARIFIN PESAN TETAP TUMBUHKAN SEMANGAT JIWA-JIWA BERPRESTASI

Membuka lomba tari kreasi komunikasi sosial kreatif di Makodim 0806, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin titip pesan kepada seluruh siswa-siswi peserta lomba untuk tetap menumbuhkan semangat jiwa berprestasi, Sabtu (12/9/2020).

Bupati muda ini juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran Kodim 0806 yang telah mewadahi kreatifitas putra-putri Trenggalek, mengingat selama masa pandemi aktifitas komunikasi para siswa-siswi dibatasi dengan pembelajaran dari rumah.

Lomba tari kreasi diikuti sejumlah 16 peserta dari kalangan pelajar tingkat SMA dan SMP se Kabupaten Trenggalek. 1 Kelompok tari diikuti sedikitnya 5 sampai 7 anggota, kedepan calon juara terpilih dalam lomba ini akan mewakili Trenggalek mengikuti perlombaan di tingkat Korem 081 Madiun.

Disaat yang sama Bupati Nur arifin juga mengucapkan rasa syukur dimana saat ini beberapa sekolah ditingkat SMA dan SMP sudah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka secara bertahap.

"Yang paling penting dimasa pandemi ini tetap menumbuhkan jiwa bahwa setiap putra-putri ini bisa berprestasi, apalagi ini sudah diajangi diwadahi dengan komsos kreatif" tutur Bupati Trenggalek.

Lebih lanjut, ditegaskan oleh Bupati sebagaimana visi Presiden Jokowi untuk mewujudkan Indonesia yang maju lewat sumberdaya manusia yang unggul, maka putra-putri Trenggalek harus terus memacu kreatifitas untuk berprestasi.

Untuk itu demi mewujudkan keunggulan sumberdaya manusia tersebut harus ditunjang dengan kreatifitas, salah satu contoh modalitasnya salah satunya adalah siswa-siswi yang akan berjuang, bertanding berkompetisi untuk meningkatkan kepercayaan diri, meningkatkan aktualisasi diri

"Harapanya ini bisa menjadi bekal untuk kepercayaan diri mereka untuk sukses kedepan. Saya harapkan semuanya sukses kedepan, jadi orang-orang besar yang bermanfaat bukan hanya bagi Kabupaten Trenggalek, tapi untuk Indonesia," pesan Bupati mengakhiri sambutannya.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Arh. Uun Samson Sugiharto menaruh harapan besar kepada peserta lomba tari untuk bisa mewakili Trenggalek berprestasi ditingkat Korem 081 Madiun.

"Di era pandemi kita tidak bisa terus berdiam, tapi harus bergerak untuk meningkatkan imun," ungkap Dandim 0806.

"Harapan kami ada duta dari Trenggalek meraih juara di tingkat Korem Madiun, atau bahkan di tingkat Kodam V Brawijaya," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek