Bupati Emil Dardak Sambut Kunjungan Kerja DANREM 081/ Dhirotsaha Jaya di Lokasi TMMD

berita

06 March 2017

2116
Bupati Emil Dardak Sambut Kunjungan Kerja DANREM 081/ Dhirotsaha Jaya di Lokasi TMMD

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, ikut sambut kunjungan kerja Danrem 081/ (DSJ) Dhirotsaha Jaya di lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Desa Jombok Kecamatan Pule, Kamis (2/3). Komandan Korem 081/ DSJ, Kolonel Inf. Piek Budyakto ini disambut Bupati Emil di Embung Tambong usai menikmati keindahan alam Trenggalek dan meninjau pelaksanaan pra TMMD.

Kedatangan Komandan Korem ke Trenggalek ini didampingi oleh beberapa jajarannya serta beberapa Komandan Kodim tetangga. Turut hadir Forkopimda Kabupaten Trenggalek, Muspika dan segenap undangan lainnya.

Danrem 081/ DSJ Madiun ini tiba di Trenggalek sejak Rabu (1/3) sore. Pertama yang dikunjungi Kantor Kecamatan Tugu, pasalnya orang nomor satu di Korem Madiun ini dijadwalkan harus mengisi materi pembekalan kepada jajaran Kodim disana.

Baru Kamis paginya, Danrem yang didampingi Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Inv. Bayu Argo dan beberapa yang lainnya, susuri jalan pegunungan Trenggalek gunakan motor trail. Selain menikmati keindahan alam Trenggalek yang berbukit Danrem juga meninjau pelaksanaan pra TMMD yang sudah dimulai di bulan Maret ini. Kolonel Inf. Piek Budyakto (Danrem 081/DSJ) sangat mengagumi keindahan alam Trenggalek, "pantas bila rekan saya Bupati Trenggalek ini menitik beratkan perkembangan perekonomian Daerah melalui sektor pariwisata," ujar Danrem dalam sambutannya di Embung Tambong.

Ditambahkan olehnya "dengan dikembangkannya sektor pariwisata ini sepertihalnya di Panggul, Munjungan dan Watulimo yang ditambah dengan keindahan alam dibeberapa tempat lain seperti ini, maka perlunya TNI bersama rakyat mendukung penuh akan hal ini."

"TMMD merupakan salah wujud kepedulian dan dukungan prajurit terhadap pemerintah. Sebelum dilaksanakan, saya perintahkan untuk dilakukan pra TMMD terlebih dahulu, dan saya lihat tadi sudah dilaksanakan. Babinsa bersama masyarakat melakukan pekerjaan awal," tandasnya.

Bupati Emil Dardak, menyambut hangat kedatangan Danrem 081/ DSJ ini ke Trenggalek. Bupati membenarkan bawasannya pembangunan perekonomian Trenggalek dititik beratkan dari sektor pariwisata.

Menjawab pertanyaan Danrem mengenai kesenian Trenggalek, Bupati menjelaskan, "Trenggalek mempunyai kesenian jaranan Turonggo Yakso yang sudah dikenal publik. Tari ini sempat dimainkan di Jepang, dan mungkin tari ini menjadi tari terlaris yang dipentaskan disana," jelas Bupati.

Ditambahkan olehnya, "dengan Turonggo Yakso serta Festival jaranan yang digelar rutin Trenggalek ditetapkan sebagai kotanya jaranan. Bahkan tahun ini Trenggalek menjadi tuan rumah Festival Pesisir Selatan," tandasnya.

Bupati sangat berterima kasih dengan pelaksanaan TMMD 2017 ini. Diharapkan hasil kegiatan ini menjadi TMMD yang terbaik di tahun ini.” (Humas)