Forkopinda Trenggalek Gelar Aksi Simpatik Bagi Takjil Ramadhan Sekaligus Kampanyekan Disiplin Gunakan Masker

berita

14 April 2021

129
Forkopinda Trenggalek Gelar Aksi Simpatik Bagi Takjil Ramadhan Sekaligus Kampanyekan Disiplin Gunakan Masker

Forkopimda Trenggalek Gelar Aksi Simpatik Bagi Takjil Ramadhan Sekaligus Kampanyekan Disiplin Gunakan Masker. Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Trenggalek kompak bagikan takjil di hari pertama Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Selasa (13/4/2021).

Selain membagikan takjil untuk berbuka bagi pengendara yang melintas di Jalan Soekarno Hatta, kegiatan yang menjadi Aksi Simpatik ini juga ditujukan guna mendorong kesadaran masyarakat untuk selalu disiplin menggunakan masker.

Aksi Simpatik ini diikuti langsung oleh Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, Kapolres Trenggalek, Dandim 0806, Kajari Trenggalek, Wakil Ketua DPRD, serta anggota pramuka dan sejumlah perguruan silat.

"Kita menggelar aksi simpatik mengingatkan terkait dengan memakai masker dan juga bagi takjil di hari pertama ramadhan ini," tutur Bupati Nur Arifin saat dikonfirmasi. Dengan kegiatan ini, Bupati Nur Arifin berharap kesadaran masyarakat untuk selalu berdisiplin memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan bisa terus meningkat.

"Harapannya ini menambah awareness masyarakat dengan aksi simpatik ini untuk selalu disiplin memakai masker," ungkapnya. Mengingat di bulan suci umat Islam ini, aktifitas keagamaan di masyarakat menjadi lebih intensif dan meningkat jika dibandingkan waktu lain. Sehingga upaya mendorong kedisiplinan untuk terus mematuhi protokol kesehatan ini sangat diperlukan demi menekan resiko penularan covid-19.

"Harapannya masyarakat tidak melupakan protokol kesehatan," tegasnya. Diskominfo Trenggalek