Hadiri Pelantikan Pengurus PMI, Bupati Nur Arifin Berharap PMI Trenggalek Bisa Bersinergi dengan Pemerintah

berita

24 November 2021

41
Hadiri Pelantikan Pengurus PMI, Bupati Nur Arifin Berharap PMI Trenggalek Bisa Bersinergi dengan Pemerintah

Menghadiri pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Trenggalek, Bupati Nur Arifin berharap PMI bisa terus bersinergi dengan Pemerintah dalam memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat, Rabu (24/11/2021).

"Disini semuanya guyub, lintas generasi kita mengupayakan bagaimana pelayanan terbaik untuk masyarakat. Saya terimakasih, dan ada unsur TNI Polri juga yang masuk kedalam jajaran kepengurusan, jadi insyaallah ini sinergi yang baik," tuturnya.

Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Trenggalek masa bhakti 2021-2026 berlangsung secara virtual dari Hall Bukit Jaas Permai. Kepengurusan baru ini dilantik langsung oleh Ketua PMI Jawa Timur, Imam Utomo.

Ketua Dewan Kehormatan diamanatkan kepada Penny Sugiharti. Sedangkan Ketua Pengurus kembali dipimpin oleh Ir.Mulyadi bersama Mahsun Ismail yang menjadi Wakil Ketua PMI Trenggalek.

Bupati Nur Arifin mengungkapkan rasa syukur dengan banyaknya purna ASN yang masih berperan aktif dalam kegiatan kemanusiaan dengan bergabung menjadi pengurus PMI Trenggalek.

"Mungkin secara formil sudah purna tugas, tapi ternyata pengabdian sampai akhir hayat kita terus mengupayakan terus bisa bermanfaat," ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Bupati Trenggalek juga menyerahkan penghargaan kepada sejumlah pendonor sukarela yang secara rutin melakukan donor darah sebanyak 50 kali. "Yang sangat mulia para pejuang kemanusiaan para penerima penghargaan yang rutin membantu menyelamatkan nyawa di Kabupaten Trenggalek, terimakasih," ucap Bupati.

Bupati menuturkan perkembangan PMI dari waktu ke waktu menunjukkan progres yang luar biasa, bahkan dimasa pandemi PMI Trenggalek telah melengkapi sarana Apheresis untuk konvalesen yang diharapkan bisa membantu penanganan terhadap kasus covid-19.

Bupati juga mengaku Pemerintah Daerah siap memberikan dukungan untuk perkembangan PMI Trenggalek kedepan.  Disisi lain, suami Novita Hardini ini juga menyebut Pemkab Trenggalek terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dibidang kesehatan, tidak hanya dari sisi kuratif tetapi juga dari  sisi promotif preventif juga dikuatkan.

"Semoga Kabupaten Trenggalek masyarakatnya lebih tangguh, lebih tangguh menghadapi covid-19," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek