Hadirnya Program Mening Deh, Pelayanan Semakin Dekat Ke Masyarakat

berita

27 March 2023

1674
Hadirnya Program Mening Deh, Pelayanan Semakin Dekat Ke Masyarakat

Hadiri Mening Deh di Desa Mlinjon Suruh, Sekda Trenggalek : Pelayanan Semakin Dekat ke Masyarakat

Pemkab Trenggalek kembali menggelar Program Makaryo Ning Deso, Desa Hebat atau Mening Deh. Sejak digelar pertama kali, Mening Deh di Desa Mlinjon Kecamatan Suruh ini menjadi etape yang ke 10 setelah digelar pada beberapa kecamatan lain.

Sekretaris Daerah Drs. Edy Soepriyanto mengatakan pelayanan dari berbagai OPD ini dirasakan semakin dekat ke masyarakat dengan adanya program Mening Deh tersebut.

 


 

Mulai dari pelayanan adminduk, layanan perizinan, layanan GERTAK, pelayanan konsultasi usaha, hingga kesehatan dan pelayanan terus dihadirkan di desa bahkan ada yang dilaksanakan dengan metode jemput bola langsung ke rumah warga.

"Dari tahapan ini sampai terakhir kami merasakan ada kedekatan pelayanan dan itu riil ada kedekatan pelayanan yang dirasakan masyarakat," ungkap Sekda Trenggalek.

Di kesempatan yang sama, Sekda Edy juga menyalurkan sejumlah bantuan yang diharapkan dapat membantu penanganan stunting di Trenggalek. Angka stunting yang masih berada di 19 persen diharapkan bisa terus turun hingga 1 digit atau bahkan tanpa sekali. Diskominfo Trenggalek