Kagumi Keindahan Batik Trenggalek, Dewi Motik Tantang Buat Event Pameran Batik dan Tekstil

berita

24 October 2021

861
Kagumi Keindahan Batik Trenggalek, Dewi Motik Tantang Buat Event Pameran Batik dan Tekstil

Dewi Motik Pramono, pengusaha perempuan terkemuka di Indonesia kagumi keindahan Batik Trenggalek. Saat menghadiri feedback sesion business trip bersama CEO Indonesia chapter Jatim di Trenggalek, Dewi Motik bahkan memberikan tantangan kepada Ketua Dekranasda Trenggalek, Novita Hardini, Minggu (24/10/2021).

Tantangannya ialah membuat event pameran batik dan tekstil Trenggalek yang digelar selama satu minggu. Untuk mewujudkannya, Dewi Motik juga mengaku siap membantu Dekranasda Trenggalek dengan semaksimal mungkin.

"Jadi saya bilang sama beliau saya kan selalu dibidang tekstil, jadi saya bilang saya tantang kamu, kita buat seminggu jadi pameran batik dan tekstil," ungkap Dewi Motik.

Menurut perempuan yang juga pengajar ini, selain keindahan Batik Trenggalek juga memiliki kekhasan jika dibandingkan dengan batik-batik dari daerah lain. Bahan alam dan desain yang berbeda membuat Batik Trenggalek memiliki daya tarik tersendiri saat dikenakan.

"Bahannya itu kan bahan alam dan desainnya itu diferent (beda) sama Solo sama Jogja, itu ciri khas Jawa Timuran," terangnya.

Ditambahkan olehnya, "Saya bilang kita bukannya takabur, tapi insyaallah kalau mau dijual dari yang tadi jutaan silahkan tapi yang murah juga harus dijual," jelasnya.

Dewi Motik mencontohkan semisal 50 dan 200 ribu itu harus ada juga kan kita ada yang namanya batik cap tetep dari handmade ya. Jadi kita macam-macam jangan hanya yang mahal-mahal tapi insyallah kita bisa jual. Tapi yang paling penting bahwa batik bukan hanya untuk orang kaya saja lho, batik kan juga buat semua.

"Jadi harus handmade juga tapi juga harus dibeli di mall. Insyaallah saya bisa bantu karena saya punya network yang kuat di jakarta," imbuhnya.

Mendapatkan tantangan ini, Ketua Dekranasda Trenggalek Novita Hardini mengaku semakin bersemangat untuk mendorong kemajuan produk asli dari Trenggalek.

Ditambahkan olehnya jadi dalam kegiatan business matching ini saya kemarin juga mengundang dinas yang berurusan dengan investasi di Provinsi Jawa Timur untuk membantu mempromosikan potensi yang ada di Kabupaten Trenggalek.

kita tinggal mengclosingkan saja nih, jadi kita sudah opening kita sudah mempromosikan kita sudah mengenalkan bahwa Trenggalek itu kaya sekali.

Tinggal bagaimana kami bersama rekan-rekan OPD bisa membina silaturahmi ini dengan baik bisa menjadikan silaturahmi ini sesuatu yang membawa manfaat satu sama lain sehingga kolaborasi ini saling menguntungkan dan memberi manfaat satu sama lain. Diskominfo Trenggalek