Kembali di Gelar Di Trenggalek, Babup Syah Apresiasi dan Dukung Penuh Program TMMD Ke- 113 Desa Bogoran kampak

pembangunan

12 May 2022

60
Kembali di Gelar Di Trenggalek, Babup Syah Apresiasi dan Dukung Penuh Program TMMD Ke- 113 Desa Bogoran kampak

Kabupaten Trenggalek di Tahun 2022 kembali dipilih sebagai salah satu dari 50 Kabupaten/Kota yang menjadi lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113.

Membuka kegiatan TMMD tahun ini, Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Natanegara berikan apresiasi sekaligus berikan dukungan untuk program yang dipusatkan di Desa Bogoran Kecamatan Kampak tersebut, Rabu (11/5/2022)

Di lokasi ini, TMMD akan diisi dengan berbagai kegiatan baik berupa pembangunan fisik prasarana pelayanan publik maupun non fisik, yaitu berupa penyuluhan / sosialisasi kepada warga masyarakat baik tentang bela negara, bahaya radikalisme, penyuluhan hukum, bahaya narkoba, bencana alam, pertanian, kesehatan, pariwisata dan lainnya.

Beberapa sasaran tersebut meliputi rabat jalan, paving, saluran air, serta tanggul penahan jalan. Selain itu juga ada kegiatan bedah rumah sebanyak 9 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta rehabilitasi tempat ibadah.

105 personil akan diterjunkan untuk mengawal kesuksesan program TMMD di Trenggalek. 38 orang dari Yonif Raider 500, 31 orang dari BRIGIF 16, 31 orang dari Yonif 512 dan 5 orang dari Batalyon Zeni Tempur.

Mengapresiasi gelaran ini, Wabup Syah menyebut TMMD merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta, dimana TNI merupakan kekuatan utama dan rakyat sebagai kekuatan pendukungnya.

Dengan kata lain, ketika TNI dan rakyat sudah “manunggal” maka pertahanan negara akan semakin kuat, yang dapat meminimalisir gangguan dan hambatan yang mungkin mengancam keutuhan NKRI.

"Syukur alhmadulillah Kabupaten Trenggalek merupakan salah satu Kabupaten dari 50 Kabupaten/Kota se-Indonesia yang mendapatkan program TMMD ke-113 Tahun 2022, yang dilaksanakan serentak mulai hari ini, tanggal 11 Mei 2022 sampai dengan 9 Juni 2022," ungkapnya.

Hal ini merupakan anugerah dan kehormatan bagi kita bersama. Oleh karena itu, Mewakili Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Wabup Syah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terpilihnya Kabupaten Trenggalek sebagai salah satu tempat program TMMD tahun ini.

Mantan anggota DPRD ini menambahkan, Kabupaten Trenggalek yang kembali mendapatkan program TMMD berarti tidak sekedar bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, namun juga dapat menjadi sarana untuk membangun dan menggelorakan budaya gotong-royong di dalam kehidupan bermasyarakat serta merupakan representasi dari manunggalnya TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, swastas dan masyarakat setempat.

"Sekali lagi, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Trenggalek dan masyarakat Kabupaten Trenggalek, khususnya masyarakat Desa Bogoran Kecamatan Kampak mengucapkan banyak terima kasih," tegasnya.

"Mari kita sukseskan TMMD ke-113 Tahun 2022 di Desa Bogoran Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek sebagai wujud nyata “manunggal”-nya TNI dan rakyat dalam mensinergikan program pembangunan di masyarakat agar kita tetap menjadi negara besar dan bermartabat," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek