Mas Ipin Ikuti Iring-Iringin Kirab Pusaka, dan Bagikan Bibit Tanaman Gratis Untuk Masyarakat

berita

04 September 2023

540
Mas Ipin Ikuti Iring-Iringin Kirab Pusaka, dan Bagikan Bibit Tanaman Gratis Untuk Masyarakat

Bupati Nur Arifin membagikan ribuan bibit tanaman gratis kepada Masyarakat saat ikuti iring-iringan Kirab Pusaka Peringatan Hari Jadi Trenggalek yang ke-829 tahun.

Pembagian bibit ini menggambarkan tema "Ngayomi, Ngayemi, Ngayani," yang bermakna pengayoman, pengayeman, dan kekayaan kemakmuran.

Mas Ipin mengatakan pemberian bibit tanaman ini merupakan simbol dari upaya untuk menciptakan pengayoman kepada lingkungan, mengayeman bagi masyarakat, serta menciptakan kekayaan dan kemakmuran.

 


 

Bupati Mas Ipin juga mengungkapkan kebahagiaannya atas antusiasme masyarakat dalam mengambil bagian dalam acara tersebut. Beliau merasa senang melihat semangat masyarakat dalam berebut bibit tanaman, karena hal ini menunjukkan semangat mereka dalam menjaga lingkungan dan melestarikan alam.

Mas Ipin berharap bahwa usaha menjaga kelestarian alam ini akan membawa berkah dan rizki bagi masyarakat, terutama karena bibit yang diberikan sebagian besar adalah tanaman buah yang akan memberikan hasil panen.

 


 

Dengan adanya pemberian bibit tanaman ini, Bupati Nur Arifin berharap bahwa pesan pengayoman, pengayeman, dan kekayaan kemakmuran akan terus terbawa oleh masyarakat dalam tindakan nyata, yaitu dengan merawat tanaman-tanaman tersebut dan mengambil manfaat ekonomi dari hasil panen yang dihasilkan. (Kominfo Trenggalek)