Novita Hardini Menginisiasi Business Trip Guna Membuka Jejaring Untuk Bangkitkan Perekonomian di Trenggalek

inovasi

24 October 2021

196
Novita Hardini Menginisiasi Business Trip Guna Membuka Jejaring Untuk Bangkitkan Perekonomian di Trenggalek

Turut mendampingi Bupati Nur Arifin saat menerima kunjungan CEO Jatim, Ketua Dekranasda Trenggalek Novita Hardini menginisiasi konsep Business Trip mampu membuka jejaring untuk bangkitkan perekonomian di Kabupaten Trenggalek, Sabtu (23/10/2021).

Ketua Dekranasda Kabupaten Trenggalek, ini juga berharap melalui peluang invetasi yang ditawarkan bisa ikut mendorong terbukanya akses pasar yang dibutuhkan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

"Yang paling penting disini membuka isolasi wilayah karena selama ini memang dinanti nantikan UMKM kita membutuhkan sekali membuka akses pasar," ungkapnya.

Termasuk bagaimana para pelaku usaha dan masyarakat Trenggalek bisa terlibat aktif dalam aktifitas ekonomi berskala nasional maupun global.

Untuk itu Ibu 3 putera ini menuturkan, "Kegiatan hari ini untuk membuka jejaring untuk bisa membangkitkan perekonomian kita setelah pandemi covid-19," terangnya.

Sementara itu Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menyebut kunjungan para pengusaha dari CEO Jatim dalam business trip ini ditujukan untuk mengenal potensi investasi yang ada di Trenggalek.

Namun tidak hanya mendorong kesiapan di sektor pariwisata, namun investasi pada sektor lain juga ditawarkan oleh Bupati termasuk hilirisasi produk pertanian dan perikanan.

Sehingga selain mengenalkan potensi kawasan selatan Trenggalek di Watulimo, Bupati Nur Arifin juga menawarkan peluang investasi yang ada di kawasan utara yaitu Kecamatan Bendundan dan seputaran pusat perkotaan di Trenggalek.

"Harapannya itu nanti jadi pertumbuhan kota baru disana untuk kawasan untuk sentral bisnis trip di Kabupaten Trenggalek.  Tentu pelaksanaan utamanya tourism ya, terus kalau produk yang lain masih di hilirisasi agro dan fisheries," jelas Bupati Nur Arifin.

"Itu 70 persen karena kita kawasan utamanya adalah kawasan hijauan yang PDRB ekonomi masyarakat disumbang paling besar juga di sektor pertanian, perkebunan, dan juga perikanan," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek