Pemkab Trenggalek Terima Sejumlah Bantuan Peralatan Penanganan Covid-19 dari Pemprov Jawa Timur

covid-19

24 January 2021

205
Pemkab Trenggalek Terima Sejumlah Bantuan Peralatan Penanganan Covid-19 dari Pemprov Jawa Timur

Pemerintah Kabupaten Trenggalek menerima sejumlah bantuan peralatan penanganan covid-19 dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.  Bantuan diserahkan langsung Wakil Gubernur Jawa Timur Dr.Emil Elestianto Dardak, M.Sc saat melakukan kunjungan kerja ke Trenggalek dan diterima oleh Sekretaris Daerah Ir.Joko Irianto, M.Si.

Bantuan yang diterima oleh Pemkab Trenggalek meliputi 50 pcs baju APD hazmat, 20 liter handsanitizer, 5000 masker, 2 unit hand sprayer otomatis, 5 pack disinfektan, dan 200 tes rapid antigen.

"Alhamdulilah Bu Gubernur memberikan dukungan dalam bentuk alat-alat yang sudah di inventarisir kebutuhannya oleh Pak Sekda," tutur Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak.

"Mudah-mudahan bisa membantu untuk penanganan ini," lanjutnya.

Selain itu Wagub Emil menyebut masuknya Trenggalek kedalam zona merah harus menjadi perhatian serius dari seluruh elemen masyarakat untuk turun tangan bersama-sama menangani penyebaran covid-19.

Disisi lain, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang juga ditetapkan di Kabupaten Trenggalek disebut Wagub Emil sebagai upaya membangun kewaspadaan masyarakat ditengah lonjakan kasus positif covid.

Sementara itu dikesempatan yang sama Sekda Trenggalek Ir.Joko Irianto berharap bantuan yang diserahkan dari Pemprov Jatim tersebut bisa segera dimanafaatkan untuk penanganan covid-19 di Kabupaten Trenggalek. Diskominfo Trenggalek