Pengambilan Sumpah/Janji PNS, Wabup Syah Berpesan Memberikan Mamfaat Bagi Trenggalek

berita

26 November 2021

331
Pengambilan Sumpah/Janji PNS, Wabup Syah Berpesan Memberikan Mamfaat Bagi Trenggalek

Berlangsung secara hybrid, upacara pengambilan sumpah/janji dan penyerahan keputusan bupati tentang pengangkatan CPNS menjadi PNS dilaksanakan di tiga lokasi berbeda yaitu di Pendhapa Manggala Praja Nugraha, Gedung Graha Bawarasa dan Aula Dinas Dikpora, Jumat (26/11/2021). Acara yang dilangsungkan 2 sesi ini diikuti sebanyak 822 CPNS dan PNS dari formasi 2018 dan 2019.

Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Natanegara meminta PNS yang baru diambil sumpahnya untuk dapat berperan mendampingi masyarakat menghadapi pandemi.

“Pada saat ini seluruh dunia berada dalam kondisi yang membutuhkan perhatian kusus, keadaan yang tidak bisa dihindari namun harus tetap diwaspadai yaitu pandemi COVID-19, Saudara diharapkan untuk hadir disetiap lapisan masyarakat, mendampingi masyarakat dalam menghadapi pandemi,” jelasnya.

Kehadiran PNS mendampingi masyarakat ditengah kondisi sulit adalah bentuk pengabdian kepada rakyat yang mutlak.

“PNS ada karena rakyat, digaji oleh rakyat, maka sudah sepatutnya mengabdi kepada rakyat,” tegas Wabub Syah.

Wabub Syah juga meminta kepada para PNS untuk berjuang dan mengabdi kepada Kabupaten Trenggalek sepenuh hati dengan penuh profesionalitas sesuai dengan disiplin ilmunya masing-masing.

“Saudara yang menjadi guru, maka sampaikanlah ilmu yang bermanfaat kepada seluruh generasi penerus Kabupaten Trenggalek, Saudara yang mejadi tenaga kesehatan terus berjuang dalam masa pandemi ini, Saudara yang menjadi penyuluh, petugas administrasi dan apapun jabatan saudara maka berikanlah yang terbaik untuk Kabupaten Trenggalek,” tuturnya.

“Oleh karena itu saya menitip pesan teruslah semangat memberikan manfaat bagi bumi Trenggalek tercinta ini,” pungkasnya. Diskominfo Trenggalek