PERINGATI HARI IBU, PEMKAB TRENGGALEK GELAR SEMINAR BAGI PEREMPUAN

berita

11 December 2019

1667
PERINGATI HARI IBU, PEMKAB TRENGGALEK GELAR SEMINAR BAGI PEREMPUAN

Ketua Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, mengajak kaum perempuan di Trenggalek menjadi agen perubahan di tengah masyarakat. Menurutnya hal tersebut karena perempuan menempati posisi sentral dalam keluarga. Ajakan itu disampaikan saat menjadi salah satu narasumber dalam seminar perempuan di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Senin (9/12/2019).

Beberapa narasumber dihadirkan dalam seminar tersebut, diantaranya Direktur Women Crisis Center, Sri Wahyuni, yang menyampaikan materi tentang peran perempuan dalam pembangunan, kemudian Herdina Indrijati, terkait dengan parenting, dan Ketua Forum Puspa tentang penguatan Sepeda Keren. 

Disampaikan oleh Novita, bahwa yang terjadi di Trenggalek masih sama dengan daerah lain. Diantaranya adalah angka stunting yang masih tinggi, pernikahan dini maupun masalah yang lainnya. Menurut Novita, pernikahan dini merupakan pintu dari beragam permasalahan hingga masalah kemiskinan. 

Salah satu aktivis Kompak, Bovi Villa, yang menjadi moderator dalam seminar mengatakan bahwa cita-cita Pemerintah Kabupaten Trenggalek adalah penguatan peran perempuan di tengah masyarakat, baik dalam perekonomian maupun pembangunan. Untuk itulah kemudian didirikan Rumah Perempuan yang didalamnya terdapat Sepeda Keren juga Musrena Keren. Diskominfo Trenggalek