Pondok Ramadhan 1440H, PKK Trenggalek Bekali Pengetahuan Anggota Akan Pentingnya Kesehatan

berita

15 May 2019

1845
Pondok Ramadhan 1440H, PKK Trenggalek Bekali Pengetahuan Anggota Akan Pentingnya Kesehatan

Hadirnya bulan suci Ramdhan 1440 H dimanfaatkan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek yang diketuai Ibu Novita Hardini Arifin dengan menggelar Pondok Ramadhan di Pendhapa Manggala Praja Nugraha, Selasa (14/5). Tak hanya berisi serangkaian kegiatan keagamaan saja, Pondok Ramadhan 1440 oleh PKK Kabupaten Trenggalek pada tahun ini juga di isi dengan pembekalan pengetahuan akan pentingnya kesehatan di kehidupan sehari-hari bagi para anggotanya.

Pondok Ramadhan 1440H oleh PKK Kabupaten Trenggalek ini dibuka oleh Asisten I Sekda, Sugeng Widodo, SH dan turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Trenggalek Ibu Novita Hardini Nur Arifin dan juga Ibu Lis Joko Irianto.

Jennifer, adalah seorang pakar nutrisi yang didatangkan langsung oleh Tim PKK Kabupaten Trenggalek sebagai narasumber untuk berbagi pengalaman dengan para anggota PKK yang hadir di acara Pondok Ramadhan. Diceritakan oleh Jennifer, keseriusannya dibidang nutrisi berawal dari pengalamannya pribadi.

Penyakit kanker yang di idapnya menjadikan motivasi tersendiri baginya untuk terus bersemangat melanjutkan hidup dan meraih kesembuhan. Wanita yang lama tinggal di Perancis ini juga menjelaskan lebih lanjut, ia bisa hidup sehat kembali dan bangkit dari penyakit seperti sekarang ini dengan menjaga konsumsi makanan secara teratur. 

Jennifer juga meyakini bahwa dari dalam tubuh manusia bisa menyembuhkan dirinya sendiri, yakni dengan cara menjaga pola hidup sehat secara disiplin dan teratur. Oleh karena itu ia ingin pengalaman hidupnya tersebut bisa menjadi motivasi bagi seluruh anggota Tim PKK Kabupaten Trenggalek untuk terus menjaga pola hidup sehat secara lebih baik lagi.

"Semoga sepulang dari sini ada ilmu yang bisa digunakan untuk memperbaiki standar kesehatan bagi diri kita sendiri lalu diterapkan di keluarga," terang Jennifer.

Sementara itu Ketua TPP PKK Kabupaten Ibu Novita Hardini dalam laporannya mengharapkan acara yang digelar tersebut bisa membawa manfaat di Bulan Suci Ramadhan 1440H khususnya dalam hal peningkatan kualitas kesehatan dalam keluarga.

"Saya berharap kegiatan kita hari ini dapat ridhonya Allah, dapat barokahnya Allah, dapat menambah pahala kita di Bulan Suci Ramadhan. Sehingga yang kita dapatkan bisa betul-betul menambah amalan baik kita semuanya," ungkapnya.

"Saya berharap PKK Kabupaten Trenggalek tentunya bersama DWP, bersama GOW dapat selalu senantiasa memberikan yang terbaik bagi ibu-ibu semuanya dalam memberikan informasi yang bermanfaat," imbuh Istri dari Plt.Bupati Nur Arifin ini. Kominfo Trenggalek