Ratusan Perangkat Desa di Trenggalek Ikuti Sosialisasi Bela Negara

berita

25 October 2023

114
Ratusan Perangkat Desa di Trenggalek Ikuti Sosialisasi Bela Negara

Ratusan Perangkat Desa di Trenggalek ikuti sosialisasi pembinaan bela negara yang digelar oleh Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Sosialisasi pembinaan kesadaran bela negara ini dibuka langsung oleh Direktur Bela Negara Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI G. Eko Sunarto, S.Pd. M.Si., bersama jajaran Forkopimda Tenggalek.

 


 

Wakil Bupati Trenggalek Syah M. Natanegara mengapresiasi digelarnya sosialisasi Bela Negara di Bumi Menaksopal sebagai satu satunya di Jawa Timur.  Menurutnya bela negara bukan hanya urusan angkat senjata, akan tetapi bela negara merupakan hak dan kewajiban setiap warga negara. 

Terlebih program ini diikuti oleh Perangkat Desa sebagai salah satu garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat. “Kegiatan seperti ini perlu banyak dilaksanakan agar kesadaran dan pengetahuan masyarakat akan bela negara bisa lebih baik,” ungkap Wabup Mas Syah.

 


 

Sementara itu, Brigjen TNI G. Eko Sunarto mengungkapkan sosialisasi bela negara menjadi penting karena Perangkat Desa sebagai ujung tombak Pemerintahan di Tingkat Desa.  Brigjen Eko Sunarto berharap sosialisasi kli ini dapat mendorong kesadaran bela negara di masyarakat melalui pesan yang disampaikan dari Perangkat Desa. Diskominfo Trenggalek