Tanam Pohon di Ngulungkulon Munjungan, Bupati Nur Arifin Kampanyekan GERMAS Untuk Tingkatkan Konsumsi Buah-Buahan

berita

11 February 2022

315
Tanam Pohon di Ngulungkulon Munjungan, Bupati Nur Arifin Kampanyekan GERMAS Untuk Tingkatkan Konsumsi Buah-Buahan

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin didampingi jajaran lakukan penanaman pohon sebagai bagian dari kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Desa Wisata Ngulungkulon Kecamatan Munjungan, Kamis (10/2/2022).

Sedikitnya ada 1000 bibit pohon buah-buahan yang telah disiapkan Dinas Kesehatan PPKB Trenggalek untuk desa wisata binaannya tersebut.

Bibit pohon yang akan ditanam meliputi 190 bibit pohon alpukat, 780 bibit pohon jambu, dan 30 bibit pohon sukun. Selepas ditanam, bibit ini kedepan akan dirawat oleh masyarakat Desa Ngulungkulon.

Diharapkan penanaman bibit pohon penghasil buah ini dapat mendorong pemenuhan gizi dan vitamin masyarakat melalui kampanye peningkatan konsumsi buah-buahan.

"Jadi ini gerakan masyarakat sehat, sehatnya ini tidak hanya sehat dari luar tapi yang didalam juga harus kita jaga. Salah satunya oksigen yang kita hirup harus benar-benar bersih, makanya kita tanam pohon," ungkap Bupati Nur Arifin saat dikonfirmasi.

Pria penggemar olahraga sepakbola ini melanjutkan, "makanya disini Dinkes sudah menanam pohon, kemudian makanan yang kita makan juga harus sehat. Pohon yang ditanampun juga pohon buah, salah satunya alpukat yang kaya dengan vitamin A, vitamin C, dan juga lemak yang baik," imbuhnya melengkapi.

Jadi ini satu kegiatan, tapi bisa mendorong dua hal. Satu hidup sehat menjaga lingkungan, kemudian yang kedua juga simber gizi bagi keluarga kita semua

"Ayo kita sudah mengeluarkan surat edaran, bahwa semua warga di Trenggalek wajib donasi pohon minimal satu pohon. Mari kita tanam, tanaman-tanaman buah untuk kesehatan kita," ajaknya menegaskan. Diskominfo Trenggalek