UPACARA KESAKTIAN PANCASILA, Pj,BUPATI INGATKAN MASYARAKAT HARUS SELALU WASPADA

berita

02 October 2020

1771
UPACARA KESAKTIAN PANCASILA, Pj,BUPATI INGATKAN MASYARAKAT HARUS SELALU WASPADA

Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober, mengingatkan kembali akan sejarah adanya upaya merongrong ideologi bangsa Indonesia pada 55 tahun silam. Penjabat Sementara Bupati Trenggalek (Pjs) Drs. Benny Sampirwanto, M.Si mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada.

"Seperti kita ketahui, ini kan mengingatkan kembali pada masa lalu kita seperti tadi di infokan bahwa kita pernah ada pengkhianatan," tutur Pj.Bupati Benny usai memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila di Pendhapa Manggala Praja Nugraha, Kamis (1/10/2020).

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur ini mengungkapkan bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengingat sejarah dengan harapan kejadian memilukan tidak terulang kembali.

"Upacara seperti ini mengingatkan kembali pada kita semua, masyarakat, pejabat, tentara, polisi,supaya kita selalu waspada," pesan Pj. Bupati Benny.

Berbagai peristiwa historis terkait dengan kesaktian Pancasila merupakan bentuk peringatan agar masyarakat Indonesia tidak lengah dan selalu waspada.

Masih dalam suasana peringatan Hari Kesaktian Pancasila, alumni Universitas Negeri Jember ini juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mewaspadai penularan virus corona dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Dimasa pandemi kita harus selalu menerapkan protokol kesehatan," tandasnya. Diskominfo Trenggalek