Wakil Bupati Trenggalek Berharap Akses Layanan Publik Bagi Disabilitas Semakin Terbuka

berita

03 January 2024

557
Wakil Bupati Trenggalek Berharap Akses Layanan Publik Bagi Disabilitas Semakin Terbuka

Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Nata Negara menerima pataka dari Tim Lintas Batas Disabilitas di Pendapa Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek. Lintas Batas Disabilitas merupakan rangkain dari peringatan Hari Disabilitas Internasioanl (HDI) Provinsi Jawa Timur tahun 2023.

Lintas Batas Disabilitas telah berkeliling ke lima Bakorwil se-Jawa Timur, dimana setiap Bakorwil diwakili satu Kabupaten. Kabupaten Trenggalek yang merupakan bagian Bakorwil Madiun ditunjuk sebagai titik terakhir dan tempat digelarnya puncak peringatan HDI Provinsi Jawa Timur tahun 2023.

 


Kepala Dinas Sosial Jawa Timur, Restu Novi Widiani menjelaskan dipilihnya Kabupaten Trenggalek sebagai tempat puncak peringatan HDI atas pentunjuk langsung oleh Ibu Gubernur Jawa Timur. Alasannya antara lain karena Pemkab Trenggalek mencatat banyak praktik baik yang ramah disabilitas dan juga banyak kepedulian SDM, potensi-potensi sosial yang diajak kerja sama oleh Bapak Bupati untuk memberdayakan disabilitas.

Sementara itu, Mas Syah juga menyambut baik adanya Lintas Batas Disabilitas dan berharap akses pelayanan publik bagi para disabilitas semakin terbuka, serta mengajak seluruh komponen masyarakat bekerja sama sehingga bisa meningkatkan partisipasi aktif penyandang disabilitas dalam pembangunan di Trenggalek. Diskominfo Trenggalek