2 Kloter Jamaah Haji Asal Trenggalek Tiba di Kampung Halaman

berita

19 September 2018

255
2 Kloter Jamaah Haji Asal Trenggalek Tiba di Kampung Halaman

Jamaah Haji Asal Trenggalek yang tergabung dalam Kloter 49 sebanyak 56 jamaah dan 445 jamaah dari kloter 52 tiba di Pendhapa Manggala Praja dengan selamat, Jumat (14/9).  Disambut oleh Asisten I Sekda Trenggalek Drs.Sugeng Widodo, rombongan kloter 49 asal Trenggalek yang terbagi menjadi bus ini tiba di halaman Pendhapa sekitar pukul 06:45 pagi sedangkan kloter 52 tiba di trenggalek sekitar pukul 20:00 malam hari.

 

Tahun ini penjemputan kedatangan jamaah haji oleh  keluarganya di Trenggalek berlangsung sangat lancar, meskipun para keluarga jamaah yang menjemput berjumlah sangat banyak namun semuanya dapat di koordinir dengan baik.  Hal ini tak lepas dari upaya Pemkab Trenggalek yang menggandeng Polres Trenggalek, Kodim 0806 dan beberapa elemen lainnya yang menerapkan metode 1 jamaah hanya dapat di jemput oleh 1 orang perwakilan keluarga untuk masuk di dalam Pendhapa.

 

Dari jamaah asal Trenggalek kloter 49 semuanya berangkat dan kembali dengan jumlah lengkap, sedangkan untuk jamaah yang tergabung dalam kloter 52 ada 2 orang jamaah yang harus pulang lebih dulu dikarenakan kondisi sakit dan 1 orang yang tertinggal karena masih di rawat di tanah suci oleh sebab yang sama.  Sementara itu ada juga 1 orang jamaah perempuan yang meninggal di tanah suci dikarenakan kondisi sakit dan usia yang sudah lanjut.

 

Untuk 2 jamaah yang harus pulang lebih awal adalah pasangan suami istri asal Karangan, mereka adalah Suryanto (58) dan Endah Apiawati (54) yang masuk dalam kloter gabungan. Sementara itu untuk 1 orang jamaah yang tertinggal di tanah suci karena harus kondisi sakit dan harus mendapatkan perawatan disana adalah Kadi (77) asal Munjungan, sedangkan 1 orang jamaah lainnya yang meninggal di tanah suci dikarenakan sakit adalah Sukinah (72) asal krandekan Gandusari.

 

Sebagaimana yang dituturkan oleh Kasi PHU Kantor Kemenag Trenggalek, Agus Suprayitno, M.Pdi, mayoritas jamaah yang sudah tiba kembali di Kabupaten Trenggalek dalam kondisi sehat.

 

"Alhamdulilah saat ini kondisinya sehat sampai dirumah, tadi ada 1 yang tertinggal di Madinah karena kondisi sakit, meninggal 1 yang kemarin lusa baru mau pulang," ungkapnya.

 

Sementara itu Asisten I Sekda Trenggalek, Drs. Sugeng Widodo yang mewakili Bupati Trenggalek menyambut kedatangan jamaah haji ini menyampaikan rasa syukur atas lancarnya proses penjemputan jamaah haji asal Trenggalek di tahun ini.

 

 

"Kita patut bersyukur bahwa rombongan yang lebih banyak dibanding yang tadi pagi ini ternyata juga lancar ini berkat kerja keras semuanya, kerjasama kita semua.  Ini memang termasuk lancar dibanding tahun-tahun sebelumnya," tutur Asisten I Sekda. Diskominfo Trenggalek