5 Kali Berturut-turut Raih Opini WTP, Pemkab Trenggalek Raih Penghargaan dari Menteri Keuangan RI

prestasi

30 October 2021

250
5 Kali Berturut-turut Raih Opini WTP, Pemkab Trenggalek Raih Penghargaan dari Menteri Keuangan RI

Berhasil mencapai Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 5 kali berturut-turut sejak 2016, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menerima penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menerima langsung penghargaan ini yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Hotel Kokoon Banyuwangi, Jumat (29/10/2021).

Penghargaan diterima Pemkab Trenggalek berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 yang kembali mendapatkan opini WTP.

Tercatat, Pemkab Trenggalek berhasil mempertahankan Opini WTP atas Laporan Keuangan ini sejak Tahun 2016 hingga tahun ini. Sehingga Opini WTP Tahun ini menjadi Opini WTP kelima yang diraih Pemkab Trenggalek. Tentunya capaian ini menjadi bukti akuntabilitas anggaran dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Trenggalek.

Usai menyerahkan penghargaan, Gubernur Khofifah menuturkan capaian opini WTP ini merupakan hasil kerja keras dan orkestrasi luar biasa dari para Kepala Daerah.

“Seluruh kepala daerah itu komandan dari orkrestasi tingkat kabupaten/kota maupun provinsi. Taman safari politik kita ini juga harus nampak indah, kalau ini bunganya hijau semua tidak indah, kalau putih semua juga tidak indah," ujar Gubernur.

"Tapi harus ada varian varian warna di taman safari politik kita, juga enak dilihat dan memberikan manfaat,” imbuhnya.

Gubernur menegaskan, “Ada kerja keras, kerja berat, kejar luar biasa. Tugas besar yang luar biasa itu adalah ketika kita bersama-sama harus menangani pandemi covid 19, yang pada saat itu mengalami lonjakan yang eksponensial,” tegasnya. Diskominfo Trenggalek