6 Kali Berturut-turut Pemkab Trenggalek Berhasil Raih Opini WTP Dari BPK RI

prestasi

20 May 2022

127
6 Kali Berturut-turut Pemkab Trenggalek Berhasil Raih Opini WTP Dari BPK RI

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI kembali berhasil dipertahankan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021.

Opini WTP ini diterima Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD 2021 Kabupaten Trenggalek di Gedung BPK RI Perwakilan Jawa Timur, Kamis (19/5/2022).

Dalam sambutannya, Kepala BPK Perwakilan Jawa Timur Joko Agus Setiyono berikan apresiasi terhadap pemerintah daerah yang telah serius dan konsekuen dalam menyusun laporan keuangan berbasis akrual serta berupaya maksimal memenuhi ketentuan undang-undang.

“Kami pastikan bahwa pemeriksaan BPK di masa pandemi tetap berpedoman pada standar pemeriksaan keuangan negara,” tegas Joko Agus Setiyono.

“Dengan demikian opini yang diberikan BPK dalam LHP benar-benar memberikan keyakinan yang memadai terhadap kewajaran penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah,” imbuhnya.

Kepala BPK RI Perwakilan Jatim juga menyebut bahwa kedepan diharapkan opini WTP tersebut dapat terus dipertahankan serta mendorong jajaran pemerintah daerah untuk meningkatkan tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel. Sehingga opini WTP dapat diikuti dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Dengan diterimanya kembali WTP tahun ini, artinya Pemkab Trenggalek telah berhasil mempertahankan opini tersebut selama 6 kali berturut-turut terhitung sejak Tahun 2016. Diskominfo Trenggalek