72 Calon Anggota Paskibraka Trenggalek Mulai Ikuti Latihan Dalam Persiapan Upacara HUT Ke-79 RI

berita

22 August 2024

134
72 Calon Anggota Paskibraka Trenggalek Mulai Ikuti Latihan Dalam Persiapan Upacara HUT Ke-79 RI

Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek Drs. Edy Soepriyanto buka pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Trenggalek di Pendhapa Manggala Praja Nugraha, Senin (5/8/2024).

Tahun ini ada 72 siswa dari 20 lembaga pendidikan tingkat SMA yang akan bertugas sebagai anggota Paskibraka. Mereka akan menjalani pelatihan selama 15 hari di lingkungan Pendhapa Manggala Praja Nugraha dan juga karantina di Balai Latihan Kerja Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Trenggalek.

Pelatihan ini digelar guna mempersiapkan anggota Paskibraka yang akan bertugas pada pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka upacara HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Pendhapa Manggala Praja Nugraha.

 


Tak hanya latihan baris berbaris yang didampingi pelatih dari berbagai unsur termasuk TNI Polri, calon anggota Paskibraka ini dibekali berbagai materi termasuk membentuk jiwa nasionalisme. Serta mental dan sikap kepemimpinan sekaligus jiwa solidaritas.

"Paskibraka terdiri dari putra-putri terpilih dan merupakan komponen penting dalam rangka peringatan kemerdekaan. Semoga pelatihan calon Paskibraka dapat menanamkan jiwa patriotisme dan idealisme," tutur Sekda Edy Soepriyanto.

"Selamat melaksanakan dan mengikut pelatihan dengan penuh semangat", pesannya menutup. DIskominfo Trenggalek