81 PNS Pemkab Trenggalek Terima SK Purna Tugas

berita

09 July 2019

482
81 PNS Pemkab Trenggalek Terima SK Purna Tugas

81 Pegawai Negeri Sipil (PNS) terima Surat Keputusan (SK) Purna Tugas di Pendhapa Manggala Praja Nugraha. SK Purna Tugas diserahkan langsung oleh Bupati Trenggalek H.Moch Nur Arifin kepada 3 orang perwakilan PNS yang memasuki masa pensiun ini, Selasa (9/7).

Pada tahap IV penyerahan SK Purna Tugas TMT Agustus dan September kali ini terdapat sebanyak 81 orang PNS penerima SK purna tugas yang terdiri dari 9 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, dan 66 orang Pejabat Fungsional (Guru, Penyuluh Pertanian, dan Tenaga Kesehatan), dan 6 orang diantaranya adalah Pejabat Pelaksana/Staf. Sementara itu terhitung hingga bulan September, telah diserahkan SK Purna Tugas kepada 306 orang dari jumlah total keseluruhan untuk Tahun 2019 sebanyak 432 orang.

Bupati Trenggalek H.Moch Nur Arifin saat memberikan sambutan menuturkan meski telah purna tugas namun diharapkan para pensiunan ini dapat menjadi tokoh dan panutan dilingkungannya masing-masing. Disamping hal tersebut Bupati termuda ini menegaskan pengabdian kepada nusa dan bangsa tidak hanya berhenti saat menerima SK Pensiun, namun dapat diteruskan dengan terus berkarya nantinya sesuai bidang yang diminati.

"Tetap terus berkarya, tetap terus berkreatifitas, menjadi contoh dan teladan bagi kami yang masih diberikan kesempatan untuk menjabat," tutur Bupati Nur Arifin

"Saya hanya bisa mendoakan semoga di akhir masa purna nanti Bapak/Ibu bukannya makin meredup, tetapi makin bersinar. Terimakasih atas dedikasinya, kami mewakili Pemerintah Kabupaten sekali lagi mengucapkan terimakasih," imbuhnya melengkapi.

Sementara itu Kepala BKD Trenggalek, Drs.Pariyo menjelaskan dari jumlah 432 yang purna di Tahun 2019 ini jumlahnya masih memungkinkan untuk bertambah, pasalnya dilapangan masih ditemui beberapa PNS yang sakit, pensiun dini, dan meninggal dunia. Disisi lain Drs.Pariyo mengatakan SK Pensiun yang diserahkan didominasi dari guru/tenaga pengajar. Lebih lanjut, untuk mengisi kekosongan tenaga pendidik ini, Drs.Pariyo mengungkapkan akan memanfaatkan tenaga yang ada di sekolah tersebut dengan harapan layanan kepada masyarakat khususnya peserta didik tidak terganggu.

"Sampai bulan ini ada 306 (SK Purna) yang diserahkan, yang saat ini 81, berarti sudah 387," terang Drs.Pariyo kepada tim Kominfo.

"Jangan sampai pelayanan kepada masyarakat terkendala dengan adanya purna tugas ini," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek