821 ASN TERIMA SK KENAIKAN PANGKAT

berita

28 March 2018

373
821 ASN TERIMA SK KENAIKAN PANGKAT

Raut wajah penuh gembira nampak dari wajah para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Trenggalek yang tengah berkumpul di Pendhapa Manggala Praja Nugraha. Pasalnya para abdi negara tersebut kembali menerima Surat Keputusan (SK) Kenaikan pangkat yang diserahkan secara simbolis oleh Plt. Bupati Trenggalek H.Moch Nur Arifin, Selasa (27/3). Penyerahan SK kenaikan pangkat bagi para ASN ini adalah sebagai bentuk penghargaan Pemerintah Daerah kepada ASN atas prestasi kerjanya yang sudah dilaksanakan baik itu dari segi masa kerja maupun capaian-capaian yang berhasil ditunaikan sebagai abdi negara.

Hingga periode bulan April 2018 usulan kenaikan pangkat yang telah masuk ke BKD sejumlah 846 usulan. Dari jumlah keseluruhan 846 tersebut yang memenuhi syarat sebanyak 799 ASN . Untuk 799 ASN yang telah memenuhi syarat telah diusulkan oleh BKD kepada Sekretariat Negara dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) serta kantor regional surabaya dan Gubernur.  Sementara itu dari jumlah 799 ASN terdiri dari golongan IV a dan IV b sebanyak 175 orang, Golongan III sebanyak 342 orang, Golongan II 253 orang, dan golongan I sebanyak 29 orang.

Disaat yang sama juga diserahkan SK kenaikan jenjang jabatan bagi pejabat fungsional sejumlah 117 SK dengan rincian SK kenaikan jenjang ke golongan IV a sebanyak 41 SK, SK kenaikan jenjang III d kebawah sejumlah 76 SK

Usai secara simbolis menyerahkan Plt. Bupati Trenggalek mengharapkan pada seluruh ASN yang hari itu menerima pangkat dapat memberikan keteladanan dengan bekerja sebaik mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan posisinya masing-masing. Menurutnya ASN perlu menjaga martabatnya sebagai insan abdi negara demi menjaga dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang ada, dirinya juga menambahkan dengan menjaga martabat sebagai seorang ASN maka akan menumbuhkan komitmen kinerja untuk memberikan pelayanan dengan sebaik mungkin.

“Selamat kepada seluruh saudara-saudara yang baru saja menerima SK kenaikan pangkat, dan saya berharap dengan diterimanya SK kenaikan pangkat ini saudara akan bekerja dengan lebih baik, sungguh-sungguh sesuai ketentuan,” tutur Plt. Bupati Nur Arifin.

Plt. Bupati juga mengingatkan di tahun politik 2018 ini ASN harus tetap menjaga netralitas ditengah dinamika konstelasi politik yang ada. Wakil Bupati termuda ini juga menegaskan mesikpun ditahun ini terdapat banyak momen-momen politik elektoral, ASN dapat mengambil tempat sebagai abdi negara yang profesional dengan fokus bekerja sesuai tupoksi masing-masing dan justru tidak condong kepada salah satu arah politik yang ada. Diskominfo Trenggalek