ADAKAN SOSIALISASI, PEMKAB TRENGGALEK DORONG PENINGKATAN PEMAHAMAN, PENYAMAAN PRESEPSI DALAM PENGELOLAAN ACARA DAN KEPROTOKOLAN

berita

22 November 2018

1673
ADAKAN SOSIALISASI, PEMKAB TRENGGALEK DORONG PENINGKATAN PEMAHAMAN, PENYAMAAN PRESEPSI DALAM PENGELOLAAN ACARA DAN KEPROTOKOLAN

Melalui Bagian Protokol dan Rumah Tangga, Pemkab Trenggalek sosialisasikan tata cara keprotokolan kepada 100 perwakilan OPD, Instansi vertikal, maupun Perbankan, organisasi wanita dan organisasi pemuda di Kabupaten Trenggalek. Kegiatan yang digelar hari Senin (19/11/2018) di Gedung Bhawarasa Trenggalek ini bertujuan untuk mendorong meningkatnya pemahaman, persamaan presepsi pengelolaan acara dan keprotokolan, sesuai dengan UU No. 9 tahun 2010 tentang Keprotokolan.

Sosialisasi keprotokolan tahun 2018 ini dibuka oleh Penjabat Sekda Trenggalek, Drs. Pariyo, yang berharap kegiatan ini kedepannya dapat mendukung kelancaran peningkatan keprotokolan dilingkungan Pemkab Trenggalek. Penjabat Sekda ini berpesan kepada seluruh peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini dan terus meningkatkan pemahaman dalam mengelola acara dan keprotokolan.

Sedangkan Kabag Protokol dan Rumah Tangga Setda Trenggalek, Drs, ST. Triadi Admono, M.Si, saat dikonfirmasi Tim Humas berharap para peserta nantinya dapat meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap untuk melaksanakan tugas yang berkaitan dengan keprotokolan secara profesional dilandasi kepribadian dan etika yang baik, memantapkan semangat pengabdian yang berorientasi pada terlaksananya kegiatan-kegiatan kedinasan sesuai aturan keprotokolan. Semoga nantinya peserta sosialisasi ini nantinya dapat menjadi Master Of Ceremony dan berani menjadi seorang penata acara di instansi yang menaunginya, imbuhnya.

Sedangkan Kasubag Protokol, Yusuf Widharto, S.STP, menambahkan, "Alhamdulillah Sosialisasi Keprotokolan Tahun 2018 ini bisa berjalan dengan lancar dan disambut antusias oleh para peserta," tuturnya. Senang bisa berbagi pengalaman dan bisa menyamakan persepsi untuk setiap kegiatan yang bersifat protokoler. Terimakasih atas partisipasi rekan-rekan semua yang telah membantu kelancaran pada giat ini, terangnya.

Dalam kegiatan ini Bagian Protokol dan Rumah Tangga Setda Trenggalek datangkan narasumber dari Biro Humas dan Protokol Propinsi Jawa Timur, Firdaus Ardistya Hutama S.STP., M.AP, yang menyampaikan materi tentang Keprotokolan. Sedangkan Berdit Zanzabela, S.Kom, trainer public speaking dan seorang presenter di TV 9 yang menyampaikan materi Public Speaking dan MC. 

Sumber :  (http://humassetda.trenggalekkab.go.id)