Angkat Direktur Baru, Bupati Nur Arifin Minta PUDAM Tirta Wening Berorientasi Kepada Pelayanan dan Kepuasan Masyarakat

berita

19 January 2021

2165
Angkat Direktur Baru, Bupati Nur Arifin Minta PUDAM Tirta Wening Berorientasi Kepada Pelayanan dan Kepuasan Masyarakat

Sudarmono, SE diangkat Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menjadi Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Wening Trenggalek masa jabatan 2021-2025, Jumat (15/1/2021).

Kepada Direktur Baru, Bupati Nur Arifin meminta agar Sudarmono bisa bekerja dengan berorientasi kepada pelayanan publik dan kepuasan masyarakat.

Selain Direktur PUDAM Tirta Wening, dalam kesempatan ini Bupati juga mengangkat Ir.Muyono sebagai Dewan Pengawas Perumda Tirta Wening masa jabatan 2020-2023, serta Drs. Agus Setiyono sebagai Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Aneka Usaha masa jabatan 2021-2024.

https://kominfo.trenggalekkab.go.id/filemanager/photos/path/Berita_afs/tirta.jpg

"Semoga yang kita lantik bisa membawa perbaikan  kemudian meningkatkan pelayanan kita khususnya dibidang layanan air bersih," tutur Bupati Nur Arifin.

Pemimpin muda ini juga memberikan pesan Direktur Baru beserta jajarannya untuk membuat peta jaringan aset yang ada secara online berbasis geotaging.

"Jadi saya ingin punya peta aset dimana letak pengolahan air, dimana jaringan pipanya sehingga bisa disinergikan dengan kedinasan yang lain," terang Bupati.

Disamping pemetaan jaringan aset, untuk meningkatkan pelayanan melalui penataan jaringan perpipaan, termasuk perluasan jaringan, perawatan pada transmisi dan pompa, pengolahan air, hingga penanganan aduan yang berbasis call center maupun aplikasi yang aktif 24 jam.

https://kominfo.trenggalekkab.go.id/filemanager/photos/path/Berita_afs/tirta1.jpg

Selanjutnya setelah meningkatkan pelayanan, Direktur baru diminta untuk meningkatkan performa pelayanan yang diikuti dengan peningkatan kesejahteraan karyawan.

"Tolong remunerasi di desain benar-benar berbasis kinerja, serta berbasis kepuasan masyarakat," ungkap Bupati Arifin.

Lebih lanjut, Bupati Nur Arifin juga meminta agar PUDAM Tirta Wening ikut mensukseskan pembangunan berkelanjutan atau SDGs yaitu dengan menyediakan air bersih dan sanitasi untuk warga Trenggalek.  Termasuk mensukseskan anak perusahaan yang bergerak dibidang Air Minum Dalam Kemasan (AMDK).

"Mampu memperoleh profit yang tinggi tapi disatu sisi juga harus berientasi pada lingkungan seperti  mendaur kembali sampah plastik yang telah diproduksi," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek