APEL BERSAMA ASN & HALAL BIHALAL USAI LEBARAN 2018

berita

26 June 2018

1848
APEL BERSAMA ASN & HALAL BIHALAL USAI LEBARAN 2018

Minggu pertama usai libur panjang lebaran, Pemkab Trenggalek adakan apel bersama yang dilanjutkan halal bilhalal bagi seluruh ASN, Senin (25/6).  Saat apel digelar, hujan turun mengguyur seisi halaman Pendhapa Manggala Praja Nugraha.  Namun hal itu tak menyurutkan semangat para abdi negara ini untuk tetap berdiri mengikuti apel hingga selesai meski air hujan yang turun perlahan membasahi seragam.

 

Apel ini juga menandai bahwa Dr.Emil Elestianto Dardak, M.Sc telah kembali mengemban tugas sebagai Bupati Trenggalek usai mengambil cuti diluar tanggungan negara.  Oleh karena itu H.Moch Nur Arifin akan kembali pada posisinya sebagai Wakil Bupati usai sebelumnya memangku jabatan sebagai Pelaksana Tugas Bupati dari Februari hingga Juni 2018.

 

Pembina Apel, Bupati Trenggalek Dr.Emil Elestianto Dardak, M.Sc dalam amanatnya mengingatkan kepada para ASN jajarannya bahwa apel ini mempunyai makna fitrah yang sangat istimewa, pasalnya seluruh ASN bertemu saling berjabat tangan bermaafan usai libur panjang merayakan lebaran idul fitri 1439H.

 

"Yang penting dalam apel tadi, karena satu ini pertama kalinya setelah libur panjang lebaran jadi momen yang sangat penting sekali," ungkap Bupati.

 

Bupati juga imbuhkan mengingat saat ini sudah masuk akhir Juni, maka berarti Pemkab Trenggalek sudah masuki pertengahan tahun anggaran 2018.  Oleh karena itu ia meminta seluruh jajarannya untuk terus memacu kinerja pemerintahan untuk mewujudkan seluruh program pembangunan yang telah disusun sebelumnya.

 

"Yang kedua ini persis di pertengahan tahun, jadi agendanya tidak lain dan tidak bukan adalah bagaimana kita menyiapkan diri untuk mensukseskan semua program pembangunan kita sampai sisa pertengahan tahun 2018 ini," imbuhnya.

 

Selain itu Bupati juga meminta para ASN untuk terus meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan.  Kultur aspirasi harus dibangun demi mendukung pemerintahan Trenggalek yang lebih baik,  transparan, dan akuntabel. Diskominfo Trenggalek