PESTA DEMOKRASI LIMA TAHUNAN, PEMKAB TRENGGALEK GELAR MONITORING PILKADA JATIM 2018 DI BEBERAPA TPS

berita

28 June 2018

1759
PESTA DEMOKRASI LIMA TAHUNAN, PEMKAB TRENGGALEK GELAR MONITORING PILKADA JATIM 2018 DI BEBERAPA TPS

Rabu, 27 Juni 2018 merupakan hari yang dinanti-nanti bagi masyarakat Jawa Timur khususnya untuk menyuarakan hak pilihnya dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah/Pilkada Jawa Timur tahun 2018, tidak terkecuali bagi masyarakat Kabupaten Trenggalek.

 

Guna menstabilkan suasana aman dan kondusif, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar kegiatan monitoring pelaksanaan pilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun 2018 ke beberapa titik lokasi TPS/Tempat Pengumutan Suara di Trenggalek. Kegiatan monitoring ini rutin digelar pemkab setiap kali ada pemilihan kepala daerah.

 

Berangkat dari pendopo rombongan terbagi dua tim. Rombongan pertama dikomandoi oleh Bupati Trenggalek yang memantau langsung ke empat lokasi diantaranya TPS 6 kelurahan Tamanan Kec. Trenggalek, TPS 3 Dsn. Buluagung Kec. Karangan, TPS 6 Ds. Nglongsor Kec. Tugu serta TPS balai Desa Suruh Kec. Suruh.

 

Sedangkan rombongan kedua dikomandoi oleh Asisten I Sugeng Widodo, S.H mewakili Wabup Trenggalek langsung bergegas menuju lokasi pertama tepatnya di TPS 6 Ds. Buluagung Kecamatan Kampak dilanjutkan ke TPS 2 Karanganyar Kec. Gandusari lalu berlajut ke TPS 2 Ds. Karanganom Kec. Durenan dan terakhir di TPS 1 Ds. Bendorejo Kec. Pogalan. 

 

Dilapangan Asisten I Sekda Trenggalek, Sugeng Widodo, S.H berserta rombongan anggota tim monitoring menanyakan langsung kepada petugas-petugas KPPS tentang kondisi terkini di TPS, seperti jumlah Daftar Pemilih Tetap/DPT maupun jumlah kehadiran pemilih yang mencoblos.

 

Animo masyarakat Trenggalek tampak antusias dalam menyukseskan pilkada Jatim tahun 2018 ini, hal tersebut terlihat banyaknya masyarakat yang datang ke TPS-TPS terdekat dan berela-rela antri menunggu giliran untuk menyuarakan hak kepemilihannya.

 

Sebagaimana diketahui pasangan yang terpilih akan mempimpin Jawa Timur dalam lima tahun kedepan pada periode 2018/2023, menggantikan posisi dari Dr. H Soekarwo, S.H, M.Hum / pak de karwo yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur diakhir masa jabatannya. Sementara itu pesta demokrasi yang digelar lima tahun sekali ini juga dilaksanakan serentak dibeberapa daerah lain di tanah air. Diskominfo Trenggalek