ASDA 1 AJAK MASYARAKAT BIJAK SIKAPI SETIAP INFORMASI DI MEDIA SOSIAL

berita

29 December 2020

163
ASDA 1 AJAK MASYARAKAT BIJAK SIKAPI SETIAP INFORMASI DI MEDIA SOSIAL

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Trenggalek, Drs.Widarsono, MM mengajak masyarakat Kabupaten Trenggalek tetap waspada, bijak, dan berhati-hati menyikapi beragam pemberitaan yang beredar di media sosial.

Ajakan ini disampaikan Asda I dalam rapat koordinasi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, dan pembinaan toleransi beragama di Pendhapa Manggala Praja Nugraha. Kegiatan diikuti oleh Forkopimda, FKUB, dan tokoh agama dari beberapa wilayah di Kabupaten Trenggalek.

Dalam sambutannya Asda I menyampaikan, sebagaimana diketahui bangsa Indonesia tengah mengalami kesulitan, pandemi covid-19, kesulitan ekonomi, ancaman terorisme, dan berbagai macam bencana alam yang melanda beberapa wilayah di Indonesia.

Kondisi tersebut dijelaskan oleh Asda Widarsono rentan akan potensi perpecahan dan konflik. Terlebih saat ini arus informasi yang beredar di masyarakat melalui media sosial sangat cepat berkembang.

"Marilah kita sebagai anak bangsa bisa berpikir jernih, rasional, dan obyektif agar negeri ini terhindar dari perpecahan atau benturan kepentingan yang tidak dapat di satu padukan," tutur Asda I.

Drs.Widarsono juga berharap kerjasama antara tokoh, umat beragama, dan pemerintah menjadi sangat penting agar mewujudkan cita-cita tatanan Kabupaten Trenggalek yang damai, adil, dan harmonis.

Menyikapi potensi ketenteraman wilayah di Kabupaten Trenggalek, Asda I juga memberikan beberapa pesan. Pesan pertama adalah jangan lengah dari hal kecil menyangkut stabilitas keamanan daerah. Diharapkan seluruh masyarakat bersama aparat penegak hukum senantiasa dapat aktif melakukan tindakan pencegahan dini di wilayah.

Tetap waspada menjalankan fungsi keamanan di masyarakat, jangan mudah percaya dengan isu atau informasi provokatif di media sosial. Jaga toleransi inter atau antar umat beragama yang sudah terjalin dengan baik.

Penguatan peran Pemerintah Daerah yang didukung sinergi oleh seluruh komponen aparatur maupun aparat keamanan serta peran aktif tokoh agama, tokoh masyarakat, akan turut menentukan keberhasilan terwujudnya kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Trenggalek. Diskominfo Trenggalek