Bank Jatim Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor Trenggalek

berita

12 March 2019

1849
Bank Jatim Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor Trenggalek

Bank Jatim Cabang Trenggalek salurkan bantuan kemanusiaan tanggap bencana banjir dan tanah longsor yang ada di Kabupaten Trenggalek. Bantuan diserahkan oleh Kepala Cabang Bank Jatim Trenggalek Ari Hernawan kepada Plt.Bupati Trenggalek H.Moch Nur Arifin di Halaman Dinsos P3A Kabupaten Trenggalek, Senin (11/3).

Bantuan yang diangkut menggunakan truk ini memuat diantaranya berupa mi instan sebanyak 20 kardus, 30 kardus air mineral kemasan 220ml, 30 pack beras @5kg, dan 6 tangki air bersih @4000 liter . Sejumlah bantuan yang diserahkan tersebut akan didistribusikan oleh Dinsos P3A Trenggalek untuk masyarakat yang menjadi korban banjir dan tanah longsor di daerah Tugu, Dongko, dan Panggul.

"Bank Jatim kali ini peduli terhadap lingkungan sekitar kita yang saat ini sedang dilanda bencana alam yaitu banjir dan tanah longsor di wilayah Kabupaten Trenggalek.  Oleh karena itu kami dengan keikhlasan hati dan tulus menyerahkan bantuan ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang dilanda bencana," terang Ari Hernawan.

"Semoga bantuan yang cukup sederhana ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi masyarakat yang dilanda bencana sehingga mereka bisa aktif kembali dan bisa beraktifitas dengan normal agar meringankan beban mereka," imbuhnya.

Sementara itu Plt.Bupati Trenggalek H.Moch Nur Arifin mengucapkan terimakasih atas bantuan tanggap bencana yang diberikan oleh Bank Jatim.  Lebih lanjut Plt.Bupati muda ini mengatakan Pemkab Trenggalek khususnya Dinsos P3A akan menindaklanjuti bantuan ini dengan cepat dan tepat sasaran termasuk dengan tetap memperhatikan juknis yang berlaku.

"Tolong sekarang Dinas Sosial dan BPBD untuk mengevaluasi bencana ini tentang apa saja yang dibutuhkan.  Terimakasih Bank Jatim untuk bantuannya yang selalu support untuk kegiatan sosial ekonomi di Kabupaten Trenggalek, sukses untuk PDAM dan semua BUMD kita, semoga Tuhan selalu memberkati langkah-langkah kita," tutur Plt.Bupati Nur Arifin. Diskominfo Trenggalek