Berprogres Baik, Pembangunan Jalur Pansela di Trenggalek Diharapkan Bisa Resmikan Tahun Depan

pembangunan

19 October 2022

1343
Berprogres Baik, Pembangunan Jalur Pansela di Trenggalek Diharapkan Bisa Resmikan Tahun Depan

Dukungan Pemerintah Kabupaten Trenggalek dalam pembangunan Jalur Pantai Selatan membuahkan progres yang cukup baik. Dengan progres tersebut, Proyek Strategis Nasional (PSN) yang menghubungkan Trenggalek-Tulungagung dan Trenggalek-Pacitan ini diharapkan bisa segera diresmikan pada tahun depan.

Memastikan percepatan pembangunan Jalur Pansela ini, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin bersama Bupati wilayah selatan Jawa Timur mengikuti Rakor Pembangunan Jalan Pansela yang digelar KSP RI di Pendhapa Ronggo Hadinegoro Blitar, Senin (17/10/2022).

Di Kabupaten Trenggalek sendiri, Jalur Pansela dibangun pada Lot 6 yang berlokasi di 3 wilayah kecamatan, meliputi Watulimo, Munjungan, dan Panggul.

 


 

Saat dikonfirmasi, Bupati Nur Arifin menuturkan, "Jadi dari Kantor Staf Kepresidenan mengecek proses percepatan pembangunan Pansela. Kalau di Trenggalek kita tidak terlalu ada masalah," tuturnya.

Pria yang akrab disapa Mas Ipin ini melanjutkan, "tinggal kewajiban kita menyerahkan 85 hektar sebagai bentuk komitmen untuk pelepasan pemakaian kawasan hutan itu segera diselesaikan. Dan kita sudah melakukan pengadaannya tinggal masalah administrasinya," lanjutnya.

"Jadi kalau untuk Trenggalek tidak ada isu, ini tadi kan dikumpulkan seluruh Bupati di selatan Jawa Timur. Ini memang beberapa Kabupaten memang ada, tapi kalau di Trenggalek tidak ada masalah sehingga Pansela bisa segera tuntas," harapnya.

 


 

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Trenggalek, Ramelan ATD menambahkan, "Kalau Trenggalek di Lot 6 ini tidak ada masalah. dan nanti insyaallah bulan april akan diresmikan. Cuma yang PR sisanya itu di ruas Panggul Munjungan dan Munjungan Watulimo yang perlu anggaran besar untuk pembebasan lahan," jelasnya.

"Jadi itupun kita juga masih menunggu dari pusat kira-kira kapan tersedia anggaran nanti sesudah itu kita akan menyiapkan untuk pengadaan tanahnya," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek