BUKA SOSIALISASI PROGRAM KREDIT TPP ASN PT BPR JWALITA, SEKDA JOKO IRIANTO AJAK ASN DUKUNG PRODUK PERBANKAN LOKAL TRENGGALEK

berita

28 August 2020

3523
BUKA SOSIALISASI PROGRAM KREDIT TPP ASN PT BPR JWALITA, SEKDA JOKO IRIANTO AJAK ASN DUKUNG PRODUK PERBANKAN LOKAL TRENGGALEK

Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si membuka sosialisasi kredit program Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi ASN oleh PT. BPR Jwalita di Hotel Bukit Jaas Permai, Kamis (27/8/2020).

Sebagai salah satu BUMD milik Pemkab Trenggalek yang bergerak dibidang finansial, PT. BPR Jwalita meluncurkan inovasi kredit program TPP ini guna mendukung kesejahteraan bagi para ASN di Kabupaten Trenggalek. Baik manfaat untuk permodalan, biaya pendidikan, investasi, maupun kegiatan produktif lainnya.

Sekda Joko Irianto dalam sambutannya mengajak para ASN untuk lebih mencintai produk lokal Trenggalek dalam hal ini produk perbankan asli Trenggalek dari BPR Jwalita.

Pasalnya dengan ASN beraktifitas keuangan di BPR Jwalita, maka keuntungan yang didapat juga akan kembali menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tentu kedepan manfaatnya akan kembali bisa dirasakan oleh masyarakat Trenggalek.

"Jadi BPR Jwalita ini adalah BPR yang sangat sehat, ini merupakan BUMD yang menyumbang PAD cukup banyak," tutur Sekda Joko Irianto.

"Oleh karena itu kami dalam sosialisasi ini ingin mendorong para ASN untuk beraktifitas keuangan ke BPR Jwalita. Kan BPR Jwalita itu adalah milik kita sendiri, sedangkan kita wajiblah membesarkan anak kandung kita sendiri," imbuhnya melanjutkan.

Selain sebagai BPR yang sehat dan tangguh, Komisaris BPR Jwalita ini juga mengatakan bahwa bank milik Pemkab tersebut telah mampu memberikan pinjaman permodalan dengan nilai yang cukup besar dan mampu bersaing dengan bank konvensional lainnya.

"BPR Jwalita adalah BPR yang sehat, tangguh, dan selalu dapat penghargaan. Mampu, jadi sampai 20 milyar pun bisa. Jadi kita bisa memberi fasilitas keuangan pada para nasabah dengan baik," tutupnya.

Sementara itu Direktur Utama PT.BPR Jwalita Trenggalek Dwi Fraidianriani mengatakan program ini merupakan salah satu program baru di tahun 2020.

Dimana selama ini BPR Jwalita memfokuskan programnya hampir 80 persen untuk dukungan permodalan UMKM, kini bank yang dinahkodainya tersebut melebarkan sayap menjangkau kredit bagi para ASN.

"Kami ingin memberikan pelayanan untuk kesejahteraan ASN di Kabupaten Trenggalek, dengan memberikan kredit melalui program TPP ASN," jelas Dwi.

"Jadi memang tujuannya nanti tanpa agunan, kemudian bisa langsung potong gaji dari gaji TPP," lanjutnya.

Dwi juga menjelaskan, Bank Milik Pemkab Trenggalek ini juga tidak kalah dengan bank lain. Salah satu kemudahan yang diberikan adalah selain memberikan bunga murah tanpa jaminan, BPR Jwalita juga berikan proteksi debitur dengan program ahli waris.

Dijelaskan olehnya apabila debitur meninggal dunia, maka jika perbankan hanya melunasi pinjaman, namun BPR Jwalita selain melunasi pinjaman juga berikan santunan kepada ahli waris senilai 2,5 juta rupiah selama 1 tahun.

"Jadi itu nilai plus-plusnya jika meminjam lewat program ini. Memang protek ini bum ada di Bank lain, kami tidak hanya melindungi pinjamannya, tapi juga memprotek ahli warisnya selama 1 tahun," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek