Bupati Emil Dardak Tinjau Jalan Amblas di KM 18 Raya Trenggalek - Ponorogo

berita

07 March 2017

1846
Bupati Emil Dardak Tinjau Jalan Amblas di KM 18 Raya Trenggalek - Ponorogo

Disela penyambutan kedatangan Dirjend Binamarga Kementrian PUPR yang berkunjung ke Trenggalek, Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, sempatkan diri meninjau jalan amblas di KM 18 Raya Trenggalek – Ponorogo, Senin (6/3). Posisi amblasnya jalan ini terletak dekat dengan perbatasan Kabupaten Trenggalek – Ponorogo.

Jalan raya ini mengalami penurunan sepanjang kurang lebih 500 m, sehingga mengakibatkan keretakan tanah cukup parah. Hampir separuh badan jalan retak dan rawan bila dilalui. Kondisi jalan mengalami penurunan lebih dari 50 cm.

Keretakan ini lebih karena diakibatkan oleh cuaca ekstrem yang terjadi dalam kurun waktu lebih dari satu tahun. Bahkan air hujan yang turun juga sering mengakibatkan tebing di KM 17 dan 16 yang tidak jauh dari lokasi ini mengalami longsor. Material longsor juga sering membuat jalur ini sempat putus total beberapa kali.

Untuk mengantisipasi hal ini Balai Jalan Nasional nampak terlihat telah memasang bronjong batu yang berfungsi sebagai tembok penahan tanah, supaya keretakan tanah tidak semakin parah. Kurang lebih 300 meter bronjong terpasang di bibir jalan.

Dengan meninjau langsung kondisi ini Waketum APKASI ini ingin memastikan kondisi yang ada serta langkah yang bisa diambil kedepannya.”(Humas)