Bupati Mas Ipin Puji Kecerdasan dan Ketegasan Ibu-Ibu Muslimat NU

berita

06 December 2022

794
Bupati Mas Ipin Puji Kecerdasan dan Ketegasan Ibu-Ibu Muslimat NU

Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang Muslimat NU, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin puji ketegasan dan kecerdasan sosok ibu dalam Muslimat NU yang sangat luar biasa.

Pelantikan yang berlangsung di Ponpes Anwarul Haromain Baruharjo Durenan itu melantik pengurus yang akan bertugas pada periode 2022-2027, Minggu (20/11/2022).

Kiprah dan keikhlasan dari Muslimat NU menjadi alasan tersendiri bagi Bupati Nur Arifin menyampaikan pujian tersebut. Mas Ipin mencontohkan, Khofifah Indar Parawansa tokoh Muslimat yang juga Gubernur Jawa Timur.

Ketegasan dan kecerdasan Khofifah dalam membantu Trenggalek menangani bencana yang terjadi baru baru ini, sangat berkesan di hati Bupati Trenggalek. "Langkah-langkah yang diambil beliau sangat cepat dan itu sangat membantu masyarakat Trenggalek," ungkapnya.

Disamping menyempatkan untuk bisa meninjau langsung warga terdampak bencana tanah longsor dan tanah gerak disela kesibukannya, Gubernur perempuan pertama di Jatim ini mengambil langkah cepat penanganan bencana itu.

Kemudian selepas koordinasi dengan jajaran, Khofifah menghibahkan salah satu aset milik Provinsi Jatim untuk lokasi relokasi. Tidak hanya berhenti di situ, yang awalnya akan membantu separuh Rp. 25 juta biaya pembangunan rumah relokasi menjadi 100% ditanggung pemprov. Kemudian tidak hanya berhenti disini, semua jajaran juga diminta membantu penanganan bencana di Trenggalek. Dukungan Gubernur Jatim itu sangat berkesan bagi pemimpin muda Trenggalek itu.

Sosok lain dari Muslimat NU juga dikupas oleh Bupati Trenggalek, diantaranya Siti Mukiarti, Ketua PC Muslimat NU yang baru dilantik. Pertama mengenal Bupati Arifin melihat Hj. Mukiarti sebagai sosok pejuang sesama perempuan.

Lebih lanjut kepada Muslimat NU, Bupati Mas Ipin sangat mengagumi sosok perempuan. Menurutnya ada beberapa peran laki-laki yang bisa dilakukan oleh perempuan namun belum tentu peran perempuan bisa digantikan oleh laki-laki.

Seperti halnya dalam bidang pendidikan, kepala daerah yang akrab disapa Gus Ipin itu mengambil pendidikan pasca sarjana dengan jurusan pemberdayaan perempuan di Universitas Airlangga Surabaya. Diskominfo Trenggalek