BUPATI NUR ARIFIN AJAK ASN BERIKAN PELAYANAN TERBAIK KEPADA MASYARAKAT

berita

17 February 2020

1845
BUPATI NUR ARIFIN AJAK ASN BERIKAN PELAYANAN TERBAIK KEPADA MASYARAKAT

Menjadi pembina dalam upacara yang diikuti segenap Aparatur Sipil Negara (ASN), Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, sampaikan pesan moral kepada seluruh peserta upacara. Bupati mengajak seluruh ASN untuk bekerja semaksimal mungkin memberikan yang terbaik kepada masyarakat."Hari ini kita berdiri saling berhadapan, badan dengan badan, mata dengan mata, hati dengan hati, untuk itu marilah kita menyamakan cita-cita untuk Trenggalek lebih baik," ucap Bupati Nur Arifin mengawali sambutan dalam upacara ASN, Senin (17/2/2020).

 

Menurut Bupati, Aparatur Pemerintah harus memiliki sikap dan cara pandang yang baru, serta tidak mudah patah semangat. Menyikapi banyaknya kritikan ataupun keluhan masyarakat terkait pelayanan, Bupati Nur Arifin berharap hal itu dapat dijadikan sebagai kekuatan.

 

"Kekuatan untuk apa? kekuatan untuk tidak ragu lagi mengambil langkah-langkah yang benar," tegasnya.

 

"Kadang hidup ini kita mengupayakan sesuatu tertentu, namun ada kalanya Tuhan punya yang namanya takdir, kalau kita sudah merasa berikhtiar namun diuji dengan bencana, kesulitan atau bahkan kematian, saya tidak masalah dipersalahkan, karena itu memang suratan," lanjut Bupati Nur Arifin.

 

"Bencana itu takdir, namun bisa kita upayakan dengan melakukan upaya preventif, kematian itu takdir, tidak ada satupun orang di dunia ini bisa membangkitkan orang yang sudah mati, tetapi, pelayanan yang baik, kejelasan standar operasional, memberikan penjelasan dengan cara yang baik itu pilihan dan itu bukan takdir," terangnya.

 

Pernyataan Bupati tersebut, menegaskan bahwa suratan takdir memang tidak bisa dicegah maupun dirubah oleh siapapun, namun memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat adalah sebuah pilihan, yang kembali kepada pribadi masing-masing, mau atau tidak melakukannya.

 

Sebagai manusia tentu memiliki rasa kemanusiaan, maka dari itu Bupati Nur Arifin mengajak untuk melihat ke dalam hati, serta memupuk keikhlasan untuk bisa memanusiakan manusia, menjadi manusia yang memiliki kemanusiaan.

 

"Saya minta untuk tidak putus semangat untuk memberikan pelayanan yang terbaik, kapan lagi, kerja di mana lagi, bagaimana bisa kita diberikan kemurahan-kemurahan fasilitas-fasilitas seperti apa yang kita kerjakan, orang lain bingung pensiun, orang lain sebagian bekerja hanya mendapatkan uang dan sedangkan apa yang kota kerjakan ini menyangkut hajat hidupnya orang banyak," tutur Bupati.

 

"Tidak hanya mendapatkan uang, ada tabungan hari tua yang melimpah. Mari kita syukuri kita sebagai abdi negara dengan tidak mudah putus asa," tutupnya. Humas Setda Trenggalek