Bupati Nur Arifin Ambil Sumpah/Janji dan Lantik Dr. Andriyanto Menjadi Pejabat Sekretaris Daerah Trenggalek

berita

07 February 2022

311
Bupati Nur Arifin Ambil Sumpah/Janji dan Lantik Dr. Andriyanto Menjadi Pejabat Sekretaris Daerah Trenggalek

Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin mengambil sumpah janji dan melantik Dr.Andriyanto, SH, M.Kes menjadi Penjabat (Pj) Sekda Trenggalek, Jumat (4/2/2022).

Pelantikan yang berlangsung di Pendopo Manggala Praja Nugraha ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor 821:/452/204/2022 tentang penunjukan Penjabat Sekda Trenggalek.

Dimana dalam SK tersebut Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menunjuk Dr.Andriyanto, Staf Ahli Gubernur Jatim Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik untuk dilantik menjadi penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek.

Posisi Pj.Sekda Dr.Andriyanto sendiri menggantikan Anik Suwarni, Asisten Administrasi Umum yang sebelumnya sempat ditunjuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek.
.
Bupati Nur Arifin memberikan sambutan hangat atas bergabungnya Andriyanto menjadi bagian dari keluarga besar Pemerintah Kabupaten Trenggalek sebagai Penjabat Sekretaris Daerah.
.
Bupati muda ini mengatakan selain menjadi pejabat tinggi di lingkungan Pemprov Jatim, Dr.Andriyanto juga merupakan seorang dosen di Sekolah Pasca Sarjana Universitas Airlangga.
.
"Karena beliau bukan orang baru di Trenggalek, kita pernah punya kerjasama dengan Pasca Sarjana UNAIR dan kebetulan beliau juga dosen di pasca sarjana. Jadi nanti bisa membantu kita banyak berkolaborasi dengan perguruan tinggi, juga nanti dengan kedinasan yang lain," tuturnya.

Selain itu, Bupati Nur Arifin menyebut meskipun terdapat perbedaan antara Pemprov Jawa Timur dengan Pemkab Trenggalek, namun diharapkan Pj.Sekda yang baru ini bisa memberikan sumbangsih kinerja terbaik untuk Kabupaten Trenggalek.

"Setelah ini ya harus tancap gas, karena kita mempersiapkan hal besar," tegasnya.

Hal besar tersebut adalah pembangunan di Tahun 2023 yang menjadi titik krusial pembangunan tidak hanya di Trenggalek tapi juga diseluruh Indonesia.

"Harapan saya programnya tidak banyak tercecer kemana-mana, sedikit tapi support fiskalnya besar, sehingga manfaatnya langsung diterima oleh masyarakat," ungkap Bupati Trenggalek.

Rencananya, posisi Pj.Sekretaris Daerah yang kini di isi oleh Staf Ahli Gubernur Jawa Timur ini akan berlangsung hingga ada pejabat definitif yang dilantik. Diskominfo Trenggalek