Bupati Nur Arifin Apresiasi Warganya Inisiasi Keperantaraan Pasar di Sektor Perikanan

inovasi

15 November 2022

92
Bupati Nur Arifin Apresiasi Warganya Inisiasi Keperantaraan Pasar di Sektor Perikanan

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin sampaikan apresiasi ada warganya yang menginisiasi keperantaraan pasar dalam usaha budidaya patin.

Seperti Muji, Owner PT. Tri Sukses Mitra Mandiri. Warga Trenggalek yang kini sukses dalam usaha budidaya ikan patin. Pria yang sukses di sektor perikanan ini mencoba mengembangkan usaha di Kabupaten Trenggalek.

Muji memilih Desa Sukowetan karena secara mitigasi bencana Desa ini tidak punya riwayat banjir, selain itu karena berada di dataran, akses transportasi mobilisasi hasil panen mudah untuk ditempuh.

 


 

Hal ini diyakini oleh Bupati Trenggalek itu dapat mengangkat perekonomian lokal karena secara kalkulasi budidaya ikan ini lebih menguntungkan.

"Saya tidak bisa berbicara banyak hanya bisa berterima kasih kepada Pak Muji selaku pemilik PT. Tri Sukses Mitra Mandiri mau berinvestasi di sektor budidaya ikan air tawar jenis Patin melalui program Keperantaraan pasar," ungkap Bupati Trenggalek saat menghadiri tebar benih Pati di kolam budidaya PT. Tri Sukses Mitra Mandiri, Selasa (8/11/2022).

Bupati Nur Arifin berharap agar pemberdayaan itu benar-benar memberdayakan perekonomian masyarakat. Disisi lain Bupati juga meminta pemilik usaha ini bisa mengajari masyarakat sekitar untuk bisa budidaya ikan ini sekaligus memperantarai mereka dengan pasarnya.

 


 

Sementara itu, senada dengan Bupati Nur Arifin, Mujiono Direktur PT. Tri Sukses Mitra Mandiri, mengatakan pasar Patin masih terbuka lebar. "Pasarnya masih terbuka lebar, selain itu kami juga masih belum mencukupi kebutuhan kami sendiri," terangnya.

Kemudian," kami juga siap untuk berbagi ilmu dengan warga masyarakat Sukowetan maupun Trenggalek pada umumnya. Secara perhitungan bisnis budidaya Ikan Patin sangat menjanjikan makanya Bupati Trenggalek sangat mendukung usaha ini bisa dikembangkan oleh masyarakat. Diskominfo Trenggalek