Lebih Dari Posting, Diskominfo Latih Puluhan Admin Medsos OPD Makin Kreatif Sajikan Informasi Untuk Masyarakat

berita

15 November 2022

31
Lebih Dari Posting, Diskominfo Latih Puluhan Admin Medsos OPD Makin Kreatif Sajikan Informasi Untuk Masyarakat

Puluhan admin pengelola media sosial Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Trenggalek mengikuti kelas bimbingan teknis optimalisasi deseminasi informasi media sosial Pemerintah di hotel Bukit Jaas, Senin (7/11/2022).

Lebih dari sekedar posting, melalui bimbingan teknis ini Diskominfo Trenggalek ingin mendorong setiap admin medsos di OPD lebih kreatif dalam menyajikan informasi pembangunan kepada masyarakat.

Baik dalam hal materi pengambilan gambar, penulisan narasi, hingga kreatifitas dalam mempercantik tampilan pada media sosial yang dikelola masing-masing OPD.

 


 

Bimtek kali ini dibuka oleh Asda III Anik Suwarni dan menghadirkan narasumber dari Harian Surya. Kepala Dinas Kominfo Trenggalek, Edif Hayunan Siswanto mengatakan hingga saat akun media sosial di OPD telah berjalan dengan baik.

Namun disisi lain, kreatifitas dalam penyajian informasi masih perlu dimaksimalkan sehingga akun media sosial yang dikelola bisa lebih menarik dan mudah untuk diterima masyarakat.

"Hari ini kita mencoba untuk memaksimalkan peran dari admin medos OPD yang tugasnya adalah mendeseminasikan informasi terkait dengan program-program kerja yang ada di OPD masing-masing," ungkapnya.

 


 

"Jadi selama ini hasil pemantauan kita bahwa ada beberapa OPD yang sudah aktif sehingga banyak uploadnya, ada juga OPD yang sama sekali tidak upload. Kemudian yang banyak itu juga belum tentu berkualitas," jelas Edif.

Alumni IPDN ini berharap lewat bimtek yang digelar kali ini, para admin OPD yang sudah aktif dalam memposting setiap kegiatannya bisa meningkatkan kualitas postingannya.

"Harapan kami yang sudah mengupload juga bisa meningkatkan kualitas dari uploadnya. Jadi tidak hanya mengupload gambar tapi tidak ada ceritanya," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek