Bupati Nur Arifin Dorong ASN Pemkab Trenggalek Bekerja Dengan Kolaboratif

berita

18 June 2021

135
Bupati Nur Arifin Dorong ASN Pemkab Trenggalek Bekerja Dengan Kolaboratif

Membuka pembinaan pelaksanaan percepatan reformasi birokrasi dan pembangunan zona integritas di Hall Novotel Surabaya, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin berharap ASN lingkup Pemkab Trenggalek mampu bekerja kolaboratif, Kamis (17/6/2021).
.
Disampaikan oleh Bupati Nur Arifin, terdapat area reformasi birokrasi yang harus terus dikejar untuk memberikan pelayanan publik yang maksimal. Salah satunya mengenai mindset bahwa birokrat harus memberikan pelayanan yang berorientasi terhadap kepuasan masyarakat.
.
Untuk mewujudkan hal itu, menurut Bupati Pemerintah atau ASN tidak bisa bekerja sendirian. Melainkan harus bekerja dengan cara berkolaborasi.
.
"Saya ingin ayo kita angkat menjadi kolaborasi birokrasi atau birokrasi yang berkolaborasi. Saya rasa itu yang diharapkan oleh Pak Jokowi ketika membicarakan program dan lain sebagainya," tuturnya.
.
Pemimpin muda ini menginginkan para insan aparatur tidak hanya bekerja di kotak-kotaknya sendiri dalam melayani masyarakat. Hal ini bisa dilakukan dengsn suportif antar lembaga kedinasan Pemkab TrenggLek untuk saling bekerjasama satu sama lain.

"Maka syarat untuk bisa berkolaborasi biasanya sekarang itu harus setidaknya punya cita cita yang sama," ungkapnya.

Cita-cita tersebut disampaikab oleh Bupati tertuang dalam visi Trenggalek MEROKET yang menyentuh seluruh aspek pembangunan di Kabupaten Trenggalek.

Maju Ekonomi Rakyatnya, Orang Organisasinya Kreatif, dan Ekosistem yang Terjaga. Sehingga pilar yang menjadi pondasi tidak hanya menopang pembangunan di sektor ekonomi, akan tetapi juga mendorong pembangunan sumberdaya manusia yang unggul dan kelestarian lingkungan yang terjaga.

"Saya berharap ini menjadi bagian dari ikhtiar kita untuk ingin ASN yang melayani, " pungkasnya. Diskominfo Trenggalek