Bupati Nur Arifin Dukung Upaya Gubernur Jatim Luncurkan Program Pengendalian Inflasi

berita

19 September 2022

627
Bupati Nur Arifin Dukung Upaya Gubernur Jatim Luncurkan Program Pengendalian Inflasi

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mendukung upaya Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang melaunching program inflasi kenaikan harga BBM. Hal ini disampaikan Bupati Trenggalek aaat menghadiri launching rangkaian peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur si Surabaya, Jumat (16/9/2022).

Selain penting, menurut pria yang akrab disapa Mas Ipin ini langkah Gubernur tersebut tepat mengingat penyesuaian harga BBM berpengaruh terhadap perekonomian dan daya beli masyarakat.

"Saya mengucapkan semoga Jawa Timur Hari Jadinya sukses dan yang paling penting lagi ibu juga melaunching bantuan sosial untuk mengatasi inflasi," tutur Bupati Arifin.

Mas Ipin menambahkan, selain rangkaian hari jadi ibu Gubernur juga melaunching semua program untuk pengendalian inflasi akibat penyesuaian harga BBM. Ini sangat baik menurut saya dan bisa ditiru oleh seluruh Kabupaten, termasuk Kabupaten Trenggalek," imbuhnya.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa sendiri dalam kegiatan ini mengharapkan adanya sinergitas dari semua elemen untuk saling mendukung dan menguatkan dalam menghadapi krisis ekonomi global ini.

 


 

"Kita ingin membangun komitmen dan inovasi bersama untuk bisa menyederhanakan pengendalian inflasi dalam berbagai bentuk bantalan ekonomi dan bantalan sosial dan berbagai hal yang bisa membangun semangat kita untuk bisa mewujudkan optimisme Jatim bangkit," ungkapnya.

Lebih lanjut, hari ini kita melaunching berbagai program perlindungan sosial dengan tujuan untuk bisa mengendalikan inflasi akibat penyesuaian harga dari kenaikan BBM yang kita rangkai dalam peringatan Hari Jadi ke-77 Pemprov Jawa Timur.

Saya mohon semua lapisan melakukan langkah-langkah strategis karena ada kekhawatiran penyesuaian harga di beberapa daerah bisa mempengaruhi daya beli masyarakat.

"Kalau daya beli turun, masalah kemiskinan potensial bisa bertambah. Untuk menjaga daya beli masyarakat perlu memberikan bantalan-bantalan ekonomi dan bantalan sosial," pungkasnya. Diskominfo Trenggalek