Bupati Nur Arifin Resmikan Mushola As Salaam Bendungan Bagong

berita

06 May 2021

2084
Bupati Nur Arifin Resmikan Mushola As Salaam Bendungan Bagong

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin resmikan Mushola As Salaam di Direksi Keet Pembangunan Bendungan Bagong, Rabu (5/5/2021).

Selain meresmikan Mushola As Salaam, Bupati Nur Arifin didampingi Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Brantas, Muhammad Rizal juga menyerahkan bantuan sejumlah 80 paket sembako kepada warga masyarakat sekitar.

Bupati menyebut, diresmikannya tempat ibadah ini bisa menjadi salah satu bagian penting dari ukiran sejarah terbangunnya proyek strategis nasional Bendungan Bagong.

Proyek nasional yang berlokasi di wilayah 2 desa pada Kecamatan Bendungan ini diharapkan mampu menjadi cadangan air, mengurangi resiko banjir, dan mendukung pengairan untuk sawah-sawah baru di Kabupaten Trenggalek.

Bupati muda ini juga menaruh harapan Bendungan Bagong bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat sebagaimana sejarah pembangunan Dam Bagong oleh Adipati Minaksopal dalam memajukan pertanian di Trenggalek.

Kedepan, Bupati Nur Arifin juga meminta masyarakat sekitar untuk ikut memanfaatkan dan meramaikan Mushola As Salaam Bendungan Bagong.

"Saya mohon mushola ini bukan hanya untuk pegawai yang bekerja, tapi juga masyarakat sekitar. Monggo masysrakat sekitar mushola ikut meramaikan bersama-sama," tutur Bupati.

Sementara itu, Kepala BBWS Brantas, Muhammad Rizal berharap dengan dukungan dari Pemerintah dan masyarakat pembangunan Bendungan Bagong kedepan bisa lebih cepat dan juga lebih baik.

Sebagaimana target pembangunan Bendungan Bagong yang diharapkan bisa rampung pada Tahun 2024 mendatang.

"Kami juga berharap dukungan dari Forkopimda masyarakat agar pembangunan Bendungan Bagong bisa lebih baik," tutupnya. Diskominfo Trenggalek