Bupati Tandatangani MoU, Sejumlah Lulusan PKN STAN Tahun Ini Bakal Bergabung Dengan Pemkab Trenggalek

berita

22 October 2021

300
Bupati Tandatangani MoU, Sejumlah Lulusan PKN STAN Tahun Ini Bakal Bergabung Dengan Pemkab Trenggalek

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menandatangani nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Trenggalek dengan Kementerian Keuangan tentang penempatan lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) tahun 2021, Kamis (21/10/2021).

Dengan nota kesepahaman ini, nantinya penempatan sejumlah lulusan PKN STAN tahun ini akan bergabung dengan Pemerintah Kabupaten Trenggalek.

Kepala BKD Trenggalek, Eko Juniati menerangkan penempatan lulusan PKN STAN di Kabupaten Trenggalek akan menyesuaikan dengan kualifikasi ijazah pendidikan.

"Jadi kita tidak akan menempatkan di tempat yang lain. Khususnya untuk auditor, pengelolaan keuangan, dan aset, ada di Inspektorat dan Bakeuda," jelasnya.

Kepala BKD ini juga mengatakan bahwa penempatan ini sesuai dengan permintaan dari Pemerintah Kabupaten Trenggalek. "Sehingga pada saat kita mengusulkan sesuai dengan peta jabatan dan formasi yang ada di kita. Kita sejumlah 16 usulan kita, baik itu untuk auditor kemudian juga untuk pengelola keuangan dan aset," imbuhnya.

Sementara itu Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menyambut baik terkait penempatan lulusan PKN STAN yang akan bergabung menjadi ASN Pemkab Trenggalek.

Bupati Nur Arifin menyebut lulusan ini akan memperkuat pengelolaan administasi keuangan dimana hal ini sesuai dengan keilmuan yang dipelajari saat mengikuti pendidikan di PKN STAN.

Dengan dukungan ini Bupati Trenggalek berharap pengelolaan administasi keuangan di Kabupaten Trenggalek semakin akuntabel dan kredibel sesuai dengan tugas yang di emban masing-masing lulusan.

"Sehingga adapun regulasi dan sebagainya itu sangat paham. Jadi saya harapkan itu bisa mendukung Pemerintah Daerah dan akuntable dalam mengelola keuangan. Kita butuh SDM yang seperti ini," ungkap Bupati.
.​​​​​​
Dalam penandatanganan MoU kali ini, jadwal jumlah pendaftar akan diberitahukan pada akhir Oktober 2021, sedangkan pengusulan NIP dijadwalkan akan dilaksanakan pada Bulan November 2021. Sehingga TMT CPNS diharapkan 1 Desember 2021 sudah selesai.

Kabupaten Trenggalek menjadi salah satu bagian dari 78 instansi Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah yang mendapatkan penempatan lulusan PKN STAN tahun ini. Diskominfo Trenggalek