Bupati Trenggalek Emil Dardak Lantik 44 Pejabat, Dua Diantaranya Jabatan Pimpinan Tinggi.

berita

30 July 2018

1729
Bupati Trenggalek Emil Dardak Lantik 44 Pejabat, Dua Diantaranya Jabatan Pimpinan Tinggi.

Hal yang tak biasa terjadi saat pengambilan sumpah dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi dan Administrasi di lingkup Pemerintah Kabupaten Trenggalek tahun ini, pasalnya para pejabat baru ini rela berdiri tegap sepanjang jalannya acara demi menerima amanah tugas barunya sebagai abdi Negara.

Pada kesempatan ini Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak memimpin langsung pengambilan sumpah jabatan dan melantik 2 Pejabat Pimpinan Tinggi serta 42 Pejabat Administrator dilingkungan Pemerintah Kabupaten Trenggalek yang bertempat di Pendhapa Manggala Praja Nugraha, Senin (30/07)

Dari 44 pejabat baru yang dilantik, terdapat dua pejabat eselon II, yakni Agus Yahya, SE, M.Si dengan jabatan baru sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah yang sebelumnya menjabat Asisten Administrasi Umum Sekda dan Ir. Mulyahandaka menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang sebelummya menjabat Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Dalam sambutan yang disampaikan Bupati menekankan kepada pejabat yangbaru dilantik bahwasannya setiap posisi tidak harus diisi yang terbaik semata. Akan tetapi semua harus yang baik, mengisi yang paling optimal secara formasi keseluruhan.

"Ini adalah satu tim, bukan berkerja sendiri-sendiri tetapi bekerja sebagai sebuah sistem. Oleh karena itu kami berharap bahwa tentunya ada keinginan dan kemampuan untuk bisa bergerak cepat dalam menyukseskan apa yang sekiranya harus dicapai pada tahun 2018 ini", ucapnya.      

Lebih lanjut Bupati berharap pejabat baru yang dilantik ini bertanggungjawab penuh atas jabatan yang diamanahkan pasalnya amanah tersebut merupakan amanah yang diberikan oleh negara.

"Jadi ini adalah amanah dari negara, penentuan ini sudah melalui pertimbangan yang matang. Bapak ibu sekalian memegang tanggungjawab negara yang sangat-sangat penting, oleh karena itu tentunya mohon dengan sangat kita jalan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggungjawab yang tinggi", imbuhnya. Diskominfo Trenggalek