Dianggap Sukses Bangun Komunikasi dan Informasi Informasi Akurat Yang Mudah Diakses, Bupati Trenggalek Raih Penghargaan Dari JTV

prestasi

14 March 2022

318
Dianggap Sukses Bangun Komunikasi dan Informasi Informasi Akurat Yang Mudah Diakses, Bupati Trenggalek Raih Penghargaan Dari JTV

JTV berikan penghargaan kepada Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin dalam Malam Apresiasi JTV, Jumat (11/3/2022). Penghargaan ini diberikan atas kerja keras Bupati Nur Arifin yang dianggap sukses membangun komunikasi dan informasi yang akurat sehingga mudah diakses .

JTV sendiri memberikan apresiasi tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap kesuksesan kepala daerah yang erat disapa Gus Ipin ini karena dianggap sukses memimpin di tengah krisis dengan membangun komunikasi dan informasi yang akurat sehingga mudah diakses.

Pemimpin redaksi (Pemred) JTV, Abdul Rachim mengatakan apresiasi perlu diberikan karena para kepala daerah ini dianggap sukses memimpin ditengah krisis.

Harapannya bisa menjadi booster, penyemangat bagi kepala daerah untuk senantiasa bersemangat karena perjalanan masih panjang, begitu ucap Abdul Rachim. JTV sendiri melakukan metode penilaian dalam penghargaan ini dengan survey panjang selama 6 bulan. Sehingga penilaian tersebut mencakup satu tahun kepemimpinan kepala daerah yang ada di Jatim selama Pandemi Covid 19.

Lebih lanjut, ditambahkan olehnya "Semoga kita lekas bisa hidup berdampingan dengan Covid 19. Pandemi lekas menjadi endemi, dengan begitu maka perekonomian kembali pulih dan UMKM bisa berkembang," jelasnya.

Sementara itu Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin selepas mendapatkan penghargaan ini menyebut keterbukaan informasi bukanlah penghargaan, melainkan sesuatu hal yang wajib.

"Bupati adalah jabatan yang dipilih oleh rakyat, maka dari itu di Trenggalek saya ingin tekankan bawasannya bukan rakyat lapor bpati melainkan bupatinya yang wajib lapor kepada majikannya dalam hal ini rakyat," ungkap Bupati Nur Arifin.

Untuk itu, "di Trenggalek ada yang namanya Bupati Lapor Rakyat. Saya melaporkan apa yang saya lakukan kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab saya kepada masyarakat yang telah memlih saya," sambungnya.

Kemudian untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Bupati menjelaskan di Kabupaten Trenggalek menerapkan pembayaran TPP didasarkan pada hasil survey kepuasan masyarakat.

 

Tujuannya tentu diharapkan para ASN semakin dipacu untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang semakin baik dari waktu ke waktu. Diskominfo Trenggalek