Dilantik Gubernur Khofifah, Mochamad Nur Arifin dan Syah Muhammad Natanegara Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek Periode 2021-2024

pemerintahan

26 February 2021

628
Dilantik Gubernur Khofifah, Mochamad Nur Arifin dan Syah Muhammad Natanegara Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek Periode 2021-2024

Mochamad Nur Arifin dan Syah Muhammad Natanegara dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek periode 2021-2024 oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa. Pelantikan dilaksanakan berdasarkan hasil dari Pemilihan Kepala Daerah serentak 9 Desember Tahun 2020.

Demi mematuhi protokol kesehatan, prosesi pelantikan dari Gedung Negara Grahadi tersebut berlangsung secara hybrid. Dimana hanya kepala daerah dan wakilnya yang ada di dalam ruang pelantikan di Gedung Grahadi. Sedangkan undangan lainnya mengikuti secara virtual di kabupaten/kota masing-masing, Jumat (26/2/2021).

Kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek, Gubernur Khofifah menyampaikan pesan sebagaimana amanat Presiden kepada seluruh Kepala Daerah agar segera dapat melaksanakan tugas dengan cepat, tepat, dan detail.

"Saya harap kita bisa bekerja cepat, efektif, efisien, tranparasi, tanggap, sehingga akuntabilitas kita bisa tetap terjaga dan selalu responsif," tutur Gubernur Khofifah.

Lebih lanjut Gubernur turut menekankan bahwa PPKM Mikro dimasa pandemi covid-19 masih belum berakhir. Gubernur berharap agar Bupati dan Wakil Bupati dilantik bisa melakukan percepatan realisasi dana desa untuk mendukung PPKM Mikro di daerah.

"Covid sudah melandai tapi belum berhenti penyebarannya. Kita harapkan April sudah take off ekonomi kita," ungkapnya.

Selain itu, perempuan yang pernah menjabat sebagai Menteri Sosial ini turut berpesan agar visi RPJMD Kabupaten/Kota untuk bisa berseiring dengan RPJMD Provinsi Jawa Timur serta RPJMN.

"Tentu kami berharap bahwa sinergitas antara Kabupaten dengan Provinsi terbangun dengan bai. Sinergi dan kolaborasi saya rasa menjadi bagian dari kekuatan kita," pesannya.

Poin penting lain yang disampaikan oleh Gubernur Khofifah adalah upaya peningkatan kualitas SDM di masing-masing daerah. Menurut Gubernur, salah satu upaya tersebut bisa dilakukan dengan penurunan angka stunting.

Hal ini juga selaras dengan visi Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju dengan fokus terhadap penanganan stunting.

"Saya pesan untuk meningkatkan daya saing dan meningkatkan sdm secara khusus dengan langkah menurunkan stunting," pungkasnya.  Diskominfo Trenggalek